Intip rahasia GIGI tetap tampil prima dan kompak

id GIGI,Armand Maulana,Musisi,Artis

Intip rahasia GIGI tetap tampil prima dan kompak

Grup band GIGI saat dijumpai di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Jakarta (ANTARA) - Telah 29 tahun berkarya bersama grup band GIGI, Armand Maulana selaku vokalis mengaku menjaga staminanya agar tetap prima di setiap pertunjukan dengan rajin berolahraga. "Olahraga sih. Karena yang fisik banget di band itu kan vokalis sama drum. Tapi tetap saja empat-empatnya harus jaga stamina. Kalau gue sih dengan olahraga," jelas Armand saat dijumpai di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat.

Armand mengatakan olahraga kini sangat penting sebab di usianya yang kini sudah menginjak 51 tahun, ia mulai merasa mudah lelah apabila tidak berolahraga. Terlebih, ketika dirinya harus melakukan pertunjukan di tempat yang jauh.

"Apalagi udah umur segini kan sudah kerasa banget. Beda banget lah dari zaman dulu GIGI pertama gitu ya. Istilahnya nggak olahraga, kuat begadang besoknya main lagi juga cuek saja. Tapi kalau sekarang sudah kerasa banget. Terutama kalau show yang sampai naik pesawat, kerasa banget. Di rumah sudah lemes banget," kata Armand.

Selain itu, sebagai seorang vokalis, Armand juga perlu menjaga suaranya agar tetap sehat dan stabil. Untuk itu, ia mengaku seluruh personil GIGI pun sudah memiliki resep tersendiri untuk menjaga agar dapat tampil baik di hadapan para penggemar.

"Pada saat show gede standarnya ya nggak boleh begadang, makannya dijaga. Cuma pernah kejadian waktu show di Malaysia kalau tiba-tiba sakit, apalagi batuk yang paling ditakutin vokalis, itu nightmare banget. Jadi memang harus jaga stamina juga,” imbuhnya.

Tak hanya menjaga suara dan stamina, menjalani band selama 29 tahun tentunya juga perlu menjaga kekompakan. Kendati demikian, dengan perjalanan panjang dan pengalaman yang telah dilalui, basis band Thomas Ramdhan mengatakan kini grup band-nya pun sudah mampu menghadapi setiap perdebatan dengan lebih santai.

Baca juga: Harapan musisi Fariz RM di ulang tahun ke-64
Baca juga: Doyoung NCT bawakan lagu "OST"


"Kayaknya kalau gitu ya. Kita berantem, memperdebatkan sesuatu yang sebetulnya masih bisa dikomunikasikan untuk umur sekian GIGI. Kalau mungkin hal-hal konyol seperti itu akan lebih kisruh kalau baru di awal, album satu, dua gitu," ujar Thomas.

"Tapi kalau sudah segini kayaknya saya melihat dari setiap personil akan menoleh ke belakang kembali. Perjalanan kita sudah panjang. Jadi kalau ada yang mau di-obrolin ya di-obrolin saja," tutupnya.

Untuk merayakan 29 tahun berdirinya band tersebut, GIGI pun akan menggelar konser di 17 Maret 2023. Konser yang bertajuk “GIGI - Free Your Soul Live In Jakarta” itu akan digelar di Puri Agung Convention Centre, Grand Sahid Jaya Jakarta.