Menparekraf Sandiaga apresiasi penyelenggaraan SportelRendez-vous Bali

id SportelRendez-vous Bali, sandiaga uno, peter f gontha, pariwisata, sport tourism,pariwisata bali

Menparekraf Sandiaga apresiasi penyelenggaraan SportelRendez-vous Bali

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan "Sportel Rendez-vouz Bali" yang menjadi peluang bagi para pelaku industri olahraga dan broadcaster dunia untuk bertemu dan menjajaki peluang kerja sama, di Grand Hyatt Nusa Dua, Bali, Kamis (23/2/2023). ANTARA/HO-Humas Kemenparekraf.

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan "Sportel Rendez-vous Bali" yang menjadi peluang bagi para pelaku industri olahraga dan broadcaster dunia untuk bertemu dan menjajaki peluang kerja sama.
 
"Sportel merupakan event bagi pelaku industri penyiaran olahraga di dunia yang berisi pameran para Sports Content Producer, panel diskusi, serta pertemuan antara para pemilik konten olahraga dunia dengan para operator televisi yang berada di Benua Asia," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.
 
Sportel Rendez-vous Bali yang akan berlangsung hingga 24 Februari 2023, diikuti industri olahraga internasional dari 180 perusahaan yang mewakili 31 negara, dengan 55 peserta dari pasar Asia Pasifik.

Acara ini disebutnya menjadi peluang bagi komunitas portal Eropa dan Amerika untuk menjalin hubungan dan kerja sama yang baik dengan para pemimpin bisnis olahraga dari Indonesia, Asia, dan Oseania.
 
"Kami sangat mengapresiasi Pak Peter F Gontha yang dengan sangat cepat mendesain acara yang partisipasinya sangat luar biasa. Ini menunjukkan Indonesia sekarang menjadi negara yang dilirik sebagai tuan rumah event utama untuk penyelenggaraan acara-acara olahraga dan juga pameran teknologi terkini, agar kita bisa menikmati pertandingan olahraga," ujar Sandiaga.
 
Kemenparekraf, menurutnya lagi, akan fokus dalam penyelenggaraan event-event, baik dalam skala nasional maupun internasional. "Kami pastikan akan mendukung dengan kemudahan perizinan yang akan didigitalkan. Kami akan menciptakan ekosistem yang jauh lebih baik untuk acara olahraga ini," kata Sandiaga.

Baca juga: Menparekraf tingkatkan kualitas desa wisata Kabupaten Mamasa
Baca juga: Indonesia berpartisipasi bursa pariwisata internasional
 
Peter F. Gontha, Direktur Utama PT Indonusa Telemedia, yang telah ditunjuk menjadi mitra international Sportel Monaco, menyampaikan terima kasih atas dukungan Kemenparekraf/Baparekraf dalam penyelenggaraan "Sportel Rendez-vous Bali".
 
"Indonesia dipandang karena jumlah penduduk yang demikian besar, pertumbuhan ekonomi yang begitu besar. Ke depan bahwa industri olahraga Indonesia akan dilirik mata dunia," ujar Peter F Gontha.