Gubernur NTB meninjau lokasi sirkuit MXGP Lombok

id sirkuit MXGP Lombok,Sirkuit MXGP,MXGP,Gubernur NTB Zulkieflimansyah,Eks Bandara Selaparang mataram

Gubernur NTB meninjau lokasi sirkuit MXGP Lombok

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah (tengah) bersama Tim Angkasa Pura dan panitia meninjau lokasi di bangunnya sirkuit MXGP Lombok di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah bersama Tim Angkasa Pura meninjau lokasi di bangunnya sirkuit MXGP Lombok di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram.

Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan pembuatan sirkuit MXGP Lombok akan mulai dikerjakan pada awal Mei 2023.

"Awal Mei ini Insya Allah mulai dikerjakan," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Senin.

Baca juga: Pembangunan sirkuit MXGP Lombok di Eks Bandara Selaparang mulai 8 Mei

Komandan Lapangan MXGP Lombok, Lalu Herman Mahaputra, mengatakan untuk pembangunan sirkuit akan mengambil sisi tengah dan barat atau sisi kanan dan kiri runway bandara.

Untuk panjang lintasan sirkuit, dijelaskan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB tersebut, sepanjang 1,5 kilometer dengan jangka waktu pengerjaan diperkirakan selama satu bulan.

"Kita sudah bertemu perwakilan Infront dan IMI terkait rencana pembangunan sirkuit. Nanti kami akan rapat bersama teman-teman membahas teknis-nya seperti apa," katanya.

Diketahui MXGP Lombok dilaksanakan pada 1-2 Juli 2023 di Eks Bandara Selaparang. Sebelum di Mataram, MXGP dilaksanakan di Sirkuit Samota, Kabupaten Sumbawa pada 23-25 Juni 2023. Indonesia menjadi tuan rumah MXGP keduanya dilaksanakan di NTB.