Disdik Mataram mengingatkan sekolah tidak jual seragam

id Disdik Mataram,Mataram,Dinas Pendidikan Mataram,Seragam Sekolah

Disdik Mataram mengingatkan sekolah tidak jual seragam

Ilustrasi: kegiatan daftar ulang penerimaan peserta didik baru (PPDB) di salah satu SMPN di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-dokumen pribadi)

Mataram (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengingatkan semua kepala sekolah pendidikan dasar di kota itu untuk tidak menjualbelikan seragam sekolah kepada peserta didik baru.

"Sekolah harus patuhi aturan yang berlaku dan menjaga kondusivitas penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan setelah PPDB tahun ajaran 2023/2024," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram Yusuf, S.Pd di Mataram, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan karena adanya laporan yang menyebutkan salah satu SD di kawasan Ampenan, mengeluarkan surat resmi tentang pembelian seragam sekolah di sekolah tersebut.

"Begitu kami terima laporan, dan melihat buktinya. Kami langsung berikan teguran kepada kepala sekolah bersangkutan," katanya.

Terkait dengan itu, pihaknya meminta sekolah agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaan PPDB termasuk untuk tingkat SMP.

Di sisi lain, Yusuf juga meminta partisipasi masyarakat agar melaporkan ketika ada indikasi sekolah yang melakukan jual beli seragam.

"Daftar ulang juga tidak ada kaitannya dengan baju seragam," katanya.

Sementara menyinggung tentang proses pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023/2024 secara umum, Yusuf menilai sejauh ini berjalan lancar.