Masuki usia ke-139 tahun, Desa Duman gelar jalan santai sampai pameran kuliner

id Desa Duman,Lombok Barat,Lingsar,Usia Desa Duman,Desa Duman Desa Tertua

Masuki usia ke-139 tahun, Desa Duman gelar jalan santai sampai pameran kuliner

Desa Duman, Lingsar, Lombok Barat akan menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-139 tahun dari 25 sampai 27 Desember 2023 mendatang.

Mataram (ANTARA) - Desa Duman, Lingsar, Lombok Barat akan menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-139 tahun dari 25 sampai 27 Desember 2023 mendatang.

Kegiatan tersebut berupa, yakni, jalan santai bersama, pasar murah, pelayanan kesehatan, lomba senam germas, lomba mewarnai tingkat TK, lomba kaligrafi, lomba foto dan video, hiburan musik dan membuka pameran kuliner.

"Semua kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Duman dengan tema '139 Th Duman Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, Aman dan Religius)," kata Kepala Desa Duman, Suhardi di Mataram, Rabu.

Ia menyebutkan melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjalin kekompakan dan kerja sama antar lembaga di wilayah Desa Duman, serta memupuk semangat kebangsaan antar-generasi untuk memperkuat tantangan global.

Paling utama, kata dia, mempererat tali persaudaraan sesama warga di wilayah Desa Duman dan meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi di antara anak-anak, remaja dan orang tua.

Sekadar diketahui, Desa Duman merupakan salah satu desa tertua yang ada di wilayah Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.