Pj Wali Kota Bima mengajak warga galang bantuan kemanusiaan Palestina

id Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum ,Palestina ,NTB ,Gaza Palestina

Pj Wali Kota Bima mengajak warga galang bantuan kemanusiaan Palestina

Penjabat Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Mohammad Rum. ANTARA/Nur Imansyah

Mataram (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Mohammad Rum mengajak warga di wilayah itu untuk terus menyuarakan kepedulian, solidaritas dan empati serta menggalang bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

"Partisipasi dalam penggalangan dana, pengiriman bantuan kemanusiaan, dan berbagai kegiatan sosial lainnya serta terus mendoakan perdamaian di wilayah jalur Gaza Palestina," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Rabu.

Ia menyatakan komitmennya dalam menyuarakan kepedulian dan empati terhadap perjuangan rakyat Palestina melawan Israel. Bahkan dengan tegas dirinya menyuarakan dukungan dan solidaritas terhadap Palestina.

Oleh karena itu menekankan pentingnya mendukung rakyat Palestina dalam perjuangan mereka untuk mendapatkan hak dan keadilan.

Bahkan dirinya pun menyoroti pelanggaran hak asasi manusia yang terus terjadi di wilayah Palestina dan mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel.

"Kita harus tetap berdiri bersama rakyat Palestina yang sedang berjuang untuk hak mereka. Kita harus terus mengingatkan dunia tentang situasi yang terjadi di Palestina dan mendukung upaya perdamaian yang adil," terang Rum.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat dalam menggalang dukungan dari masyarakat Kota Bima untuk membantu rakyat Palestina melalui berbagai inisiatif kemanusiaan. Di antaranya penggalangan dana, pengiriman bantuan kemanusiaan, dan berbagai kegiatan sosial lainnya serta terus mendoakan perdamaian di Palestina.