DLH siapkan satgas kebersihan di Teras Udayana Mataram

id satgas teras udayana,DLH mataram,teras udayana

DLH siapkan satgas kebersihan di Teras Udayana Mataram

Dokumen: Areal Wisata Teras Udayana Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, telah menyiapkan satgas untuk menangani kebersihan di areal Wisata Teras Udayana agar masyarakat bisa aman dan nyaman beraktivitas di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram Nizar Denny Cahyadi di Mataram, Selasa mengatakan satgas yang disiapkan itu sebanyak empat orang bertugas secara bergiliran dari pagi hingga malam.

"Untuk menjamin kebersihan Teras Udayana, empat orang dari satgas yang kami siagakan itu, bekerja bergantian mulai pukul 06.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita," katanya.

Selama jam mereka bertugas, katanya, satgas tersebut harus menyapu dan keliling mengangkat sampah yang tercecer oleh pengunjung.

Baca juga: Pemerintah Mataram siapkan peresmian Teras Udayana

Baca juga: Teras Udayana ikon baru seni budaya Kota Mataram


Selain itu, mereka juga bertugas mengawasi aktivitas masyarakat di sekitarnya dan edukasi pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan.

Sejak diresmikan pada Sabtu malam (13/1), Teras Udayana tidak pernah sepi dari pengunjung terutama pada waktu sore dan pada hari akhir pekan.

"Pengunjung yang datang ke Teras Udayana bukan hanya warga kota melainkan juga luar Kota Mataram," katanya.

Teras Udayana ini dilengkapi dengan gelanggang pertunjukan seni budaya atau amfiteater memiliki tribun dengan kapasitas hingga 3.000 penonton, diperuntukkan khusus untuk kegiatan seni dan budaya.

Gelanggang pertunjukan seni amfiteater yang akan dibangun di atas lahan 1.000 meter persegi itu mengadopsi gelanggang pertunjukan di Ubud Bali yang setiap akhir pekan mementaskan Tari Kecak menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

"Begitu juga kita, amfiteater di Teras Udayana bisa dimanfaatkan oleh para pelaku seni dan budaya untuk menggelar pertunjukan sebagai bagian promosi pariwisata," katanya.

Baca juga: Ubah kesan kumuh, Pemkot Mataram tata PKL agar steril dari Teras Udayana

Baca juga: Pembangunan Ruang Kreatif Teras Udayana Mataram rampung