BNI lakukan groundbreaking gedung perkantoran di PIK 2 di Banten

id BNI,BUMN,PIK 2,PP

BNI lakukan groundbreaking gedung perkantoran di PIK 2 di Banten

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melakukan groundbreaking gedung perkantoran dengan konsep "The Icon of Emerald" di kawasan bisnis dan komersial Central Business District (CBD) Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten, Selasa (20/2/2024). ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas

Banten (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melakukan groundbreaking gedung perkantoran dengan konsep "The Icon of Emerald" di kawasan bisnis dan komersial Central Business District (CBD) Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten, Selasa.

PT Pembangunan Perumahan (PP) menerima kepercayaan untuk membangun Gedung BNI yang memiliki nilai kontrak Rp1,4 triliun dengan masa pelaksanaan 17 bulan.

“Gedung BNI ini sebagai landmark baru di PIK 2,” kata Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad.

Bangunan ini yang didirikan di atas lahan 10 ribu meter persegi akan menjadi gedung perkantoran perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) pertama di Indonesia yang menerapkan konsep green building bersertifikasi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED).

Pembangunan Gedung BNI yang mengusung konsep green building bertujuan untuk mendukung implementasi Environmental, Social, and Governance (ESG) di seluruh aspek perusahaan. Hal ini mengingat BNI memiliki target Net Zero Emissions (NZE) aktivitas operasional BNI pada 2028.

Luas bangunan Gedung BNI direncanakan mencapai 81 ribu meter persegi yang terdiri dari tiga tower, yaitu Emerald Tower, Office Tower, dan Facility Tower. Fungsi dari gedung ini untuk melayani nasabah BNI dan sebagai office space yang dilengkapi dengan berbagai exclusive features, antara lain exclusive tenant, exclusive ballroom, fasilitas olahraga, sky lounge, dan sky garden.

Selain itu, pembangunan Gedung BNI di PIK 2 bertujuan untuk optimalisasi aset dan efisiensi biaya sewa office space yang terus meningkat, sejalan dengan implementasi pengembangan organisasi BNI "New Way of Working" yang lebih agile dan kolaboratif.

Baca juga: Turnamen BNI Kejurnas 2023 sangat penting regenerasi atlet
Baca juga: WWF Indonesia : MoNa, barisan pahlawan bumi pertiwi masa kini


“Kami mengajak seluruh pihak untuk turut mengawal setiap tahapan pembangunan Gedung BNI di kawasan PIK 2 agar proses pembangunan dapat berjalan lancar, selesai tepat waktu, dan menghasilkan kualitas pekerjaan sesuai dengan standar safety dan quality yang telah ditentukan,” ujar Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Groundbreaking pembangunan Gedung BNI di Kawasan PIK 2 dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Novel Arsyad, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, dan Pemilik Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma alias Aguan.