Ribuan Anak Ikut Lomba Mewarnai di Mataram

id Lomba Mewarnai

Ribuan siswa PAUD, TK dan SD tampak semangat mengikuti lomba mewarnai di GOR Turida, Kota Mataram. (ANTARA NTB/ist)

"Total hadiah yang diperebutkan berupa uang tunai puluhan jutaan rupiah, tropi dan piagam untuk juara 1 hingga 5"
Mataram (Antara NTB) - SGM Eksplor dan Alfamart mengedukasi anak-anak usia dini tentang manfaat nutrisi dalam susu kemasan melalui lomba mewarnai yang diikuti 1.000 orang siswa TK dan SD di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Branch Manager Alfamart Lombok Danny Febrianto menjelaskan tujuan diadakannya lomba mewarna tersebut untuk mengasah kreativitas anak-anak serta mengajak mereka berprestasi dan mengenalkan susu yang bernutrisi.

"Kegiatan ini sekaligus merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada konsumen yang telah mendukung dan menerima kehadiran Alfamart sebagai toko komunitas di tengah masyarakat," katanya di sela lomba mewarnai yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Turida, Kota Mataram.

Lomba mewarnai tersebut terbagi dalam tiga kategori umur. Kategori A untuk kelompok usia 6-7 tahun, kategori B (4-5 tahun), dan kategori C (1-3 tahun).

Danny mengatakan lomba mewarnai di Kota Mataram, sebagai bagian dari "road show" di enam kota besar Indonesia, yakni Surabaya, Lampung, Makassar, Balaraja, Cilacap, dan Kota Mataram.

Jumlah peserta secara nasional sebanyak 6.000 orang yang berasal dari siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK dan siswa kelas satu SD.

Kriteria penilaian, kata dia, meliputi komposisi warna, kebersihan, kerapian, dan hasil akhir.

"Total hadiah yang diperebutkan berupa uang tunai puluhan jutaan rupiah, tropi dan piagam untuk juara 1 hingga 5," ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram H Lalu Alwan Basri mengapresiasi kepedulian swasta dalam mengembangkan kreativitas anak-anak usia dini, sekaligus mengedukasi mereka tentang manfaat gizi dan nutrisi yang terkandung dalam susu kemasan.

"Anak-anak memerlukan sarana untuk mengembangkan bakat dan kepercayaan diri. Lomba semacam ini bisa memfasilitasi mereka," katanya.

Tiara (6), salah seorang peserta mengaku sangat bersemangat mengikuti lomba mewarnai.

"Saya suka kalau mewarnai, apalagi pakai crayon baru jadi semangat," tuturnya dengan wajah tampak malu-malu.

Usaha Tiara datang lebih pagi bersama ibunya dengan membawa peralatan mewarnai tidak sia-sia karena berhasil menjadi juara harapan dalam lomba mewarnai tersebut. (*)

Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar