Aluh Rusmala dilantik jadi anggota DPRD NTB gantikan almarhum Satriawandi

id DPRD NTB,PAW Anggota DPRD NTB,Pergantian Antar Waktu DPRD NTB

Aluh Rusmala dilantik jadi anggota DPRD NTB gantikan almarhum Satriawandi

Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Baiq Isvie Rupaeda (kiri) melantik dan mengambil sumpah jabatan Aluh Rusmala sebagai anggota DPRD NTB pergantian antar waktu (PAW) di Gedung DPRD NTB di Mataram. (ANTARA/Nur Imansyah).

Menjadi anggota DPRD harus menjadi penghubung dan jembatan antara masyarakat dengan pemerintah dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya
Mataram (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Baiq Isvie Rupaeda melantik dan mengambil sumpah  Aluh Rusmala sebagai anggota DPRD NTB pergantian antar waktu (PAW) Ketua Komisi II Lalu Satriawandi yang meninggal dunia.

Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda berharap Aluh Rusmala mampu membawa aspirasi masyarakat dan menyesuaikan diri secepatnya dengan anggota DPRD NTB lainnya mengingat efektif bekerja tinggal lima bulan lagi sebelum pelantikan anggota terpilih hasil Pemilu 2024.

"Menjadi anggota DPRD harus menjadi penghubung dan jembatan antara masyarakat dengan pemerintah dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dan menyampaikan aspirasi masyarakat," ujarnya usai rapat paripurna pelantikan anggota PAW di Gedung DPRD NTB di Mataram, Senin.

Baca juga: Anggota DPRD NTB Ahmad Fuaddi siap maju di Pilkada Lombok Tengah 2024

Isvie mengaku gembira karena selama hampir lima tahun menjadi anggota DPRD NTB baru ada rekan kerja sesama perempuan.

"Sudah ada teman perempuan saya sekarang, karena hampir lima tahun saya sendirian. Tapi hasil Pemilu 2024 ada tujuh orang perempuan yang terpilih dan mereka adalah perempuan tangguh," katanya.

Penjabat Sekda NTB, Ibnu Sailim juga menyampaikan apresiasi atas dilantiknya Aluh Rusmala sebagai Anggota DPRD NTB menggantikan Lalu Satriawandi yang telah meninggal dunia.

Baca juga: Sebanyak 65 caleg Anggota DPRD NTB terpilih hasil pleno KPU NTB

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, menyampaikan terimakasih kepada almarhum Lalu Satriawandi atas sumbangsih-nya untuk NTB selama hidup dan menjadi wakil rakyat.

"Sebagai anggota yang baru segera menyesuaikan diri dengan tupoksi-nya. Pembangunan di NTB ini hasil kerjasama eksekutif dan legislatif untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Aluh Rusmala sebagai anggota DPRD NTB pergantian antar waktu (PAW) ini digelar dalam sidang paripurna DPRD NTB yang dipimpin Ketua Baiq Isvie Rupaeda, Wakil Ketua Muzihir dan Yek Agil.

Ketua Komisi II DPRD NTB, Lalu Satriawandi meninggal dunia pada Minggu 12 November 2023 sekitar pukul 03.15 Wita di Puskesman Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB tersebut terpilih sebagai Anggota DPRD NTB untuk periode kedua hasil pemilu 2014 dan 2019.

Baca juga: DPRD NTB minta pemprov batasi pengiriman beras keluar