Anggota DPRD NTB Ahmad Fuaddi siap maju di Pilkada Lombok Tengah 2024

id Pilkada 2024,Lombok Tengah ,Anggota DPRD NTB,Ahmad Fuaddi ,pilkada lombok tengah

Anggota DPRD NTB Ahmad Fuaddi siap maju di Pilkada Lombok Tengah 2024

Anggota DPRD Provinsi NTB, Ahmad Puaddi FT (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Saya berniat ikut ikhtiar dalam Pilkada serentak 2024 untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Lombok Tengah

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahmad Fuaddi Fadil Tohir menyatakan diri siap untuk maju menjadi calon kepala daerah pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah pada Pilkada serentak 27 November 2024.

"Saya berniat ikut ikhtiar dalam Pilkada serentak 2024 untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Lombok Tengah," kata Ahmad Fuaddi saat acara silaturahmi dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah di Praya, Rabu.

Ia mengatakan untuk membangun dan memajukan daerah Lombok Tengah memang membutuhkan dukungan dari para pemuda, sehingga diharapkan para pemuda bisa berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah.

"Ikhtiar ini saya kembalikan kepada Allah dan masyarakat Lombok Tengah. Warga bebas memilih pemimpin di Pilkada 2024," katanya.

Baca juga: Pemkab, KPU dan Bawaslu Lombok Tengah meneken NPHD Pilkada 2024

Ia mengatakan dirinya hadir dalam acara tersebut bukan untuk kampanye, namun untuk bersilaturahmi, agar para pemuda Lombok Tengah bisa berkontribusi dan bisa lebih maju.

"Ini bukan kampanye. Saya ingin menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat Lombok Tengah," katanya.

Ia mengatakan dirinya masih melakukan penjajakan sesuai dengan tugas dari partai, sehingga mulai melakukan silaturahmi dengan semua pihak. Sedangkan untuk calon pendamping untuk maju di Pilkada Lombok Tengah masih belum ada nama yang ditentukan, karena ini masih dalam tahap penjajakan.

"Untuk dukungan dari keluarga itu pasti. Tidak mungkin tidak ada dukungan," katanya.

Baca juga: Dana Pilkada Lombok Tengah disepakati sebesar Rp52 miliar

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah Syadam Husein mengatakan bahwa siapa pun yang mendukung pemuda, dirinya dan pemuda lainnya siap mendukung calon yang maju dalam Pilkada 2024.

"Kami siap berjuang di Pilkada Lombok Tengah, jika calon tersebut bisa memberikan perhatian kepada para pemuda," katanya.

Ia mengatakan perhatian terhadap pemuda Lombok Tengah saat ini minim, karena anggaran yang diberikan pemerintah daerah tidak bisa mengakomodir kebutuhan pemuda yang ada di 12 kecamatan.

"Kami siap berjuang," katanya.

Baca juga: Dana Pilkada 2024 di Lombok Tengah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2023

Sementara itu, Samsul Qomar salah satu tokoh pemuda mengatakan, pemuda harus diberikan tempat untuk berekreasi, sehingga ketika calon yang didukung ini terpilih bisa memberikan perhatian kepada pemuda.

"Artinya bisa meningkatkan anggaran untuk para pemuda," katanya.

Ia berharap kepada para Karang Taruna untuk tetap kompak, sehingga apa yang menjadi program bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

"Tetap kompak, jangan jalan sendiri," katanya.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah mulai siapkan dana Pilkada 2024