Menteri PUPR Basuki sebut Presiden "down" saat gol timnas dianulir

id Basuki Hadimuljono ,Piala Asia U-23, Presiden Joko Widodo

Menteri PUPR Basuki sebut Presiden "down" saat gol timnas dianulir

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/4/2024) malam. ANTARA/Rangga Pandu

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Joko Widodo sempat down atau ikut kecewa saat mengetahui gol tim nasional U-23 Indonesia dianulir wasit dalam laga melawan Uzbekistan.

"Waduh, kita sudah langsung down. (Presiden) ya langsung down juga, langsung diam," kata Basuki usai nonton bareng laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia melawan Uzbekistan bersama Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/4) malam.

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam laga semifinal yang digelar di Doha, Qatar tersebut. Sebelumnya timnas sempat mencetak satu gol ke gawang Uzbekistan, namun dianulir karena salah satu pemain dinilai wasit dalam posisi offside.

Basuki juga sebelumnya memprediksi timnas bisa mencetak dua gol ke gawang Uzbekistan. Namun ternyata prediksi itu berbalik.

"Tadi saya bilang 2-0 untuk Indonesia, ternyata 2-0 untuk sana (Uzbekistan)," seloroh Basuki.

Meski timnas kalah melawan Uzbekistan, Basuki berharap timnas bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Presiden Joko Widodo menggelar nobar laga Indonesia kontra Uzbekistan, bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) dan relawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin malam.

Baca juga: Menteri PUPR targetkan pembangunan Tol Palembang-Betung tuntas tahun depan
Baca juga: Anggota DPR berharap Basuki jadi Menteri PUPR lagi


Selain Basuki, turut hadir memenuhi undangan nobar Jokowi antara lain Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Selain itu hadir juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta sejumlah relawan Jokowi.