Arif Fathoni dapat dukungan warga pesisir maju di Pilwali Surabaya 2024

id arif fathoni,warga pesisir,pilwali surabaya

Arif Fathoni dapat dukungan warga pesisir maju di Pilwali Surabaya 2024

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni menghadiri kegiatan temu warga yang dilakukan di salah satu rumah tokoh masyarakat Bulak Selasa, Kota Surabaya (14/5/2024) malam. (ANTARA/HO-Golkar Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni didoakan warga pesisir Surabaya yakni warga Kecamatan Bulak dan Kenjeran untuk bisa maju sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya pada Pilwali Surabaya 2024.

Hal ini terlihat ketika mantan jurnalis ini menghadiri kegiatan temu warga yang dilakukan di salah satu rumah tokoh masyarakat Bulak Selasa (14/5) malam.

Salah satu tokoh masyarakat Bulak, H Hatib mengatakan, pihaknya berharap Arif Fathoni bisa maju dengan harapan bisa merealisasikan perjuangan warga Bulak dan Kenjeran yang sebagian ingin diberikan kesempatan berjualan baik di taman patung Suroboyo atau di laut Kenjeran pada Sabtu dan Minggu.

"Selama ini ada warga kami yang ingin berjualan tapi tidak diperbolehkan, padahal itu salah satu pusat keramaian ditempat kami, kami ingin keramaian tersebut dapat mengangkat derajat ekonomi warga kami, ” ujarnya.

Masih menurut Hatib, warga yang ingin berjualan juga siap menjaga kebersihan, karena tanpa diminta pun warga yang berjualan akan menjaga kebersihan dengan sendirinya karena ini wilayah warga sendiri.

"Kami juga tidak ingin wilayah kami tidak bersih dan rapi, saya berharap Mas Toni bisa mengabulkan permintaan ini kalau nanti sudah terpilih menjadi walikota Surabaya," papar anggota DPRD Surabaya ini.

Sementara itu, di lokasi kegiatan Arif Fathoni mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan dan doa tersebut, namun kepada warga, Toni mengatakan saat ini partai-partai sedang merajut benang koalisi untuk mencari calon walikota maupun calon wakil walikota dalam pilkada yang digelar pada November mendatang.

"Terlepas saya bisa maju sebagai calon atau tidak, namun yang lebih penting adalah bagaimana memperjuangkan aspirasi warga malam hari ini bisa ada solusi yang pas, sehingga keinginan warga bisa terkabul sehingga warga mendapatkan manfaat ekonomi dari tempat wisata yang ada," ucapnya.

Toni mengatakan, pihaknya turun menyapa masyarakat tidak hanya dalam momen pemilu saja, namun kegiatan temu warga selalu dilakukan agar Partai Golkar bisa mengakselerasikan apa yang dikehendaki warga masuk dalam rencana Pembangunan pemkot Surabaya.

"Karena saya meyakini, politik hanyalah sarana menuju medan pengabdian kepada masyarakat secara luas, politik bukan hanya soal rebutan kue kekuasaan, tapi politik adalah jalan mengabdi untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Ketika ditanya mengenai mengalirnya dukungan warga tersebut apakah dirinya akan maju dalam pilwali mendatang, dengan diplomatis pria yang akrab disapa Mas Toni ini mengatakan DPD Partai Golkar Jawa Timur dan DPP Partai Golkar saat ini sedang melakukan serangkaian komunikasi politik dan upaya yang diperlukan guna kepentingan yang terbaik untuk warga Surabaya. Hal ini mengingat Partai Golkar tidak memiliki tiket emas dalam Pilwali mendatang.

"Tugas saya hanya bekerja menyapa masyarakat Surabaya saja, soal koalisi dan lain sebagainya saya yakin Pak Sarmudji, Pak Blegur Prijanggono dan Pak Adies Kadir akan memberikan masukan kepada Ketua Umum Partai Golkar mana yang terbaik untuk masyarakat Surabaya. Apakah saya diperintahkan untuk maju, atau Mas Bayu Airlangga ataupun Mas Eri Cahyadi," ucapnya.