Penantang Eri-Armuji?, Cahyo-Arif dinilai layak maju Pilwali Surabaya 2024

id arif fathoni,cahyo-arif,pilwali surabaya 2024,eri-armuji,golkar surabaya,gerindra surabaya

Penantang Eri-Armuji?, Cahyo-Arif dinilai layak maju Pilwali Surabaya 2024

Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni saat kunjungan ke kantor DPD Golkar Surabaya beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Dok Arif Fathoni)

Surabaya (ANTARA) - Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni (Cahyo-Arif) dinilai layak sebagai bakal cawali dan cawawali pada Pilwali Surabaya 2024 dan tentunya sebagai penantang calon petahana Eri-Armuji.

Dukungan Cahyo-Arif ini pertama kali muncul di akun pr Facebook  pribadi Arif Fathoni. Di akun tersebut, Arif Fathoni yang kerap disapa Cak Toni ini memposting foto bersama Cahyo saat kunjungan pengurus DPD Partai Gerindra Surabaya ke kantor DPD Partai Golkar Surabaya belum lama ini.

Pada postingan foto tersebut, Cak Toni membuat keterangan "Usia sama-sama muda, sama sama diberikan amanah menjadi nahkoda partai di Surabaya. Sama sama gerilya Surabaya untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Sama sama memenangkan mandat rakyat dalam Pemilu Legislatif kemarin. Cocok gak untuk jadi????"

Baca juga: Arif Fathoni masuk bursa Calon Wali Kota Surabaya terkuat di Golkar

Beragam komentar dari postingan tersebut. Namun banyak di antaranya mendukung pasangan Cahyo-Arif. Salah satunya dari akun Arif Wonokromo "Cocok banget Ketua, Pasangan Cawali dan Cawawali Surabaya. Gasken Ketua, kami mendukungmu!!!" terus dibawanya ada tagar #weswayahe #yangmudayangberkarya

Komentar yang sama juga disampaikan akun Hary Cok "budalkan mas ketua" dan Lukman Hakim "Gas ketua".

Saat dikonfirmasi, Cak Toni membenarkan atas postingan tersebut. Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai tempatnya mengabdi.

"Sebagai kader partai, saya siap ditugaskan dimanapun," kata Arif 

Baca juga: Kejutan!! Menanti penantang Eri-Armuji di Pilwali Surabaya 2024

Mengenai hubungan dengan Cahyo, Cak Toni mengatakan selama ini memiliki hubungan yang baik dan sering berdiskusi tentang Surabaya. 

"Saya sama Mas Cahyo selama ini hubungannya sangat baik, kami banyak berdiskusi tentang bagaimana melayani masyarakat Surabaya," ujarnya.

"Apalagi saat Pilpres 2024, kami sering bertemu untuk meracik strategi menenangkan Prabowo-Gibran di Kota Surabaya," katanya.

Baca juga: Mengukur elektabilitas Eri-Bayu dan Armuji-Adi di Pilwali Surabaya 2024

Saat ditanya soal banyak masyarakat yang antusias agar kedua tokoh muda ini bisa maju dalam Pilkada Surabaya, Cak Toni bersyukur atas dukungan itu. Baginya dukungan masyarakat diperlukan untuk memantabkan diri maju di Pilwali Surabaya 2024.

Begitu juga dengan Cahyo memberikan respons stiker siap Prabowo menanggapi adanya berita tersebut.

Baca juga: Apa syarat utama perebutkan kursi Wali Kota Surabaya? begini penjelasannya
Baca juga: Gagasan koalisi besar usung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024, apa bisa terwujud?
Baca juga: Tunggu hasil Pilpres, Ahmad Dhani bisa jadi lawan tangguh Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024