IHGMA NTB bangun SDM industri perhotelan sesuai trend pariwisata kekinian

id IHGMA NTB,Industri Perhotelan,Sumber Daya Manusia,Lombok

IHGMA NTB bangun SDM industri perhotelan sesuai trend pariwisata kekinian

Para anggota Indonesian Hotel General Manager Association, Nusa Tenggara Barat (IHGMA NTB), bersama Penjabat Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, dalam seminar dengan tema "Managing Diversity in Hospitality Industry", di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. (ANTARA/Wal)

Lombok Barat (ANTARA) - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Nusa Tenggara Barat (NTB) berkomitmen untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) industri perhotelan sesuai dengan trend pariwisata kekinian.

"Kami ingin membuktikan bahwa kemampuan hotelier di NTB semakin maju, berkembang, dan mampu mengikuti perkembangan tren pariwisata," kata Ketua IHGMA NTB, Lalu Kusnawan, di Kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.

Hal itu dikatakan Kusnawan dalam seminar dengan tema "Managing Diversity in Hospitality Industry". Tujuannya adalah untuk membahas pentingnya keberagaman dalam industri perhotelan dan bagaimana memanfaatkannya untuk kesuksesan bisnis.

Seminar tersebut dihadiri oleh pemilik usaha, direktur, general manager dari berbagai akomodasi seperti hotel, villa, dan resort. Selain itu, para head of department, supervisor, akademisi, dan pemilik usaha partner hotelier turut serta dalam acara ini.

Dengan tema keberagaman, kata Kusnawan, pihaknya berharap para pemimpin dan hotelier yang kompeten dapat lebih memanfaatkan keberagaman, baik internal maupun eksternal, sebagai jalan menuju kesuksesan.

"Keberagaman bukanlah alasan kesulitan, tetapi sebaliknya, menjadi kekuatan di dunia perhotelan dan pariwisata," ujarnya.

Ia juga berharap agar IHGMA NTB semakin memiliki banyak anggota berkualitas, cerdas dan dapat mengharumkan nama NTB secara nasional bahkan internasional.
 
Hal itu juga telah membawa dampak positif dengan mulai banyak perusahaan atau pengusaha hotel, baik di Lombok. Bahkan hampir di seluruh wilayah di Indonesia, mencari pemimpin usaha hotel mereka melalui asosiasi IHGMA.

"Ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras asosiasi yang mengutamakan profesionalisme, integritas, serta networking dapat bermanfaat bagi kelompok maupun individu anggotanya," ucapnya.

Tentunya, lanjut Kusnawan, dengan adanya kegiatan seminar kali ini, IHGMA NTB terus berkomitmen dalam pengembangan SDM perhotelan, memastikan bahwa setiap anggota memiliki kompetensi yang diperlukan untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional.

IHGMA NTB adalah asosiasi yang berkomitmen untuk memajukan industri perhotelan di NTB melalui pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dengan mengadakan berbagai seminar dan pelatihan, IHGMA NTB terus berusaha meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para anggotanya.