Perindo NTB usung duet Najmul-Kus maju di Pilkada Lombok Utara

id NTB,Kabupaten Lombok Utara,Pilkada Lombok Utara 2024,Perindo NTB

Perindo NTB usung duet Najmul-Kus maju di Pilkada Lombok Utara

Ketua DPW Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB), Khairul Rizal (tengah). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Partai Perindo Nusa Tenggara Barat mengusung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati TGH Najmul Akhyar dan Kusmalahadi Syamsuri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Lombok Utara Tahun 2024.

"Perindo tidak membuka pendaftaran karena memiliki kader internal yang maju pada Pilkada Lombok Utara. Usulannya tunggal, untuk cabup TGH Najmul Akhyar," kata Ketua DPW Perindo NTB Khairul Rizal di Mataram, Sabtu.

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati diserahkan sepenuhnya kepada Najmul Akhyar. "Dan beliau sudah memutuskan pendamping, yakni Kusmalahadi Syamsuri sebagai bakal calon wakil bupati," tambahnya.

Baca juga: Bupati Lombok Utara akui anaknya dilirik maju Pilkada 2024

Rizal menjelaskan bakal pasangan calon ini sudah melalui tahapan penetapan di rapat pleno DPD Partai Perindo Lombok Utara dan juga sudah ditetapkan melalui rapat pleno Partai Perindo tingkat provinsi.

Tidak hanya itu, usulan atas bakal pasangan calon ini juga sudah disampaikan ke DPP Partai Perindo.

"DPP sudah memberikan persetujuan kepada bakal pasangan calon ini untuk bertarung melalui rapat khusus antara pihak DPP dan DPW Partai Perindo NTB," terangnya.

Mantan anggota DPRD NTB ini menyatakan optimistis Pilkada Lombok Utara bisa dimenangkan pasangan calon Najmul-Kus.

Baca juga: KPU Lombok Utara mengajak Pilkada damai dengan jalan sehat

Alasannya, dari sisi ketokohan maupun elektoral, TGH Najmul diyakini masih menempati posisi teratas. Apalagi saat ini didampingi Kusmalahadi yang merupakan putra Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu.

"Ini perpaduan dua kekuatan, hal ini untuk kebaikan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Lombok Utara," ucapnya.

Sekretaris DPW Partai Perindo M. Nashib Ikroman menambahkan partainya juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik yang akan bekerja sama dengan Partai Perindo untuk mengusung pasangan Najmul-Kus, salah satunya Partai Demokrat.

"Untuk koalisi partai, bakal pasangan calon ini sudah jauh berkomunikasi dengan banyak partai dan sepertinya sudah mencapai kesimpulan," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, proses konsolidasi pemenangan sudah dilakukan sebab hal ini juga sejalan dengan target dan kerja-kerja politik Partai Perindo pada Pilkada Provinsi NTB.

"Semua elemen sudah mulai bergerak menyambut pemenangan yang diusung pada pemilihan bupati maupun pemilihan gubernur," katanya.

Baca juga: KPU Lombok Utara gelar jalan sehat sosialisasikan Pilkada 2024