Polres Lombok Tengah raih juara Lomba Dai Kamtibmas Mabes Polri

id Polres Lombok Tengah ,NTB,Mabes Polri

Polres Lombok Tengah raih juara Lomba Dai Kamtibmas Mabes Polri

Anggota Babinkamtibmas Polres Lombok Tengah, Provinsi NTB yang mendapatkan juara harapan 1 Lomba Dai 2024 yang digelar Mabes Polri (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Lom (ANTARA) - Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Aipda Zamzuri Akbar meraih penghargaan juara harapan 1 pada ajang Lomba Dai Kamtibmas yang diselenggarakan Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

"Anggota Polsek Janapria adalah salah satu perwakilan Polda NTB pada ajang Dai Kamtibmas tingkat Mabes Polri untuk kategori bintara/tamtama di Jakarta," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di Lombok Tengah, Senin.

Ia mengatakan jajaran sanggat bangga atas prestasi yang diraih anggota nya pada lomba yang diselenggarakan oleh Mabes Polri itu. “Saya atas nama pribadi dan Kapolres Lombok Tengah beserta jajaran sangat bangga atas prestasi yang mengharumkan nama Polda NTB, khususnya Polres Lombok Tengah di tingkat Mabes Polri.

Aipda Zamzuri Akbar merupakan salah satu personel Polres Lombok Tengah yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Janggawana. Selain tugas dan tanggung jawab sebagai anggota kepolisian, dirinya juga aktif dalam kegiatan keagamaan di desa binaan, mulai dari memberikan ilmu pendidikan agama sampai menjadi penceramah di dalam kegiatan masyarakat binaannya.

“Dengan keberhasilan Aipda Zamzuri Akbar dapat memotivasi anggota Polres Lombok Tengah lainnya, sehingga nanti dapat mempunyai dai kamtibmas yang handal," katanya.

Ia menambahkan hal ini sesuai dengan program presisi dari Kapolri, sehingga dapat menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.