Relawan paslon Pilkada 2024 NTB menanam pohon

id Paslon Pilkada NTB ,Penghijauan ,Tanam pohon

Relawan paslon Pilkada 2024 NTB menanam pohon

Tim relawan paslon Pilkada NTB Iqbal-Indah saat acara penghijauan di Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (11/8/2024), (ANTARA/HO-Relawan Iqbal)

Lombok Tengah (ANTARA) - Relawan Garda Akselerasi Sasambo untuk bakal calon gubernur pada Pilkada 2024 Nusa Tenggara Barat Lalu M Iqbal (Gass Iqbal) menanam pohon di area perkemahan Lembah Datu Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah untuk melestarikan lingkungan.

"Gerakan seribu pohon ini untuk NTB makmur dan mendunia," kata Komandan Pemenangan Gass Iqbal Lombok Muhamad Sulhi Islami di Lombok Tengah, Minggu.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu simbol bahwa pemuda di NTB sedang menanam harapan besar kepada sosok Lalu Muhamad Iqbal untuk menjadi Gubernur NTB periode 2024-2029.

"Hal ini juga sebagai bentuk mengimplementasikan gagasan Pak Iqbal dan 'concern' menjaga alam," katanya.

Penanaman pohon ini sebagai wujud komitmen untuk memberikan dukungan kepada Lalu Iqbal dan bentuk upaya sebagai relawan untuk menelurkan gagasan mantan Dubes RI untuk Turki tersebut.

"Karena beliau (Lalu Iqbal) itu kami sering dengar bahwa beliau akan menjadi gubernur semua golongan, semua agama, semua kelompok. Bahkan bukan hanya manusia, tetapi juga gubernur gunung, sungai, pohon dan air juga. Maka inilah yang ingin kami lakukan," katanya.

Ia mengatakan dukungan itu bukan sekadar ucapan, namun komitmen untuk turun ke lapangan dalam mengajak anak muda NTB untuk memilih pasangan Iqbal-Dinda pada Pilkada 2024 NTB.

"Kami juga siap mengawal sampai jadi pasangan ini. Bukan hanya itu, kami juga berjanji akan mengkritisi segala kebijakan yang akan dan sedang dilakukan ketika sudah menjabat nanti," katanya.

Menurut Sulhi, komitmen untuk mendukung Lalu Muhamad Iqbal pada Pilgub NTB ini bukan hanya mencari keuntungan secara moril.

Namun, upaya untuk memenangkan sosok ini murni karena Lalu Iqbal dipercaya mampu menjadi pembawa harapan anak muda pada masa depan.

"Yang membuat kami pada awalnya mendukung Mamiq Iqbal ini karena pikiran, karena gagasan, karena harapan dan cita-citanya untuk Nusa Tenggara Barat ke depan," katanya.

Ketua Tim Pemenangan Iqbal-Dinda Muhammad Anis Mujitahid Akbar mengapresiasi gagasan yang dilakukan Gass Iqbal.

Baca juga: Raja Dangdut Rhoma Irama dukung Lazadha di Pilkada Lombok Barat
Baca juga: Ruslan-Gede Syamsul kantongi dukungan PPP di Pilkada Lombok Tengah 2024


Ia menyebut relawan yang sudah memiliki mesin hingga desa ini adalah relawan yang memang sejak awal memilik perhatian untuk membantu langkah perpolitikan dan menjaga lingkungan.

"Gass Iqbal ini merupakan relawan yang sejak awal ya, jauh sebelum terbentuknya relawan-relawan lain sudah mendeklarasikan dirinya dan mulai mewakafkan dirinya dalam rangka mendukung dan mengawal proses kemenangan," katanya.