Casemiro gelandang dengan kemampuan lengkap

id erik ten hag,manchester united,liga inggris,casemiro

Casemiro gelandang dengan kemampuan lengkap

Arsip Foto - Gelandang Manchester United Carlos Casemiro saat laga persahabatan melawan Borussia Dortmund di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Minggu (30/7/2023). ANTARA/Getty Images via AFP/Candice Ward/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Inggris Manchester United (MU) Erik ten Hag menyatakan gelandang skuadnya Casemiro memiliki kemampuan yang lengkap sebagai pemain tengah.
 

"Sebagai gelandang, semua orang tahu kemampuan Casemiro saat bertahan dan menyerang," ujar Ten Hag, dikutip dari laman resmi Manchester United di Jakarta, Kamis.

Sejauh ini, juru taktik asal Belanda itu menilai performa pesepak bola berusia 32 tahun tersebut sangat baik. Bagi Ten Hag, Casemiro secara bertahan mampu melepaskan umpan yang baik, mengorganisasi permainan dengan bagus, paten dalam intersep dan unggul saat duel.

Lalu dari aspek serang, Casemiro dianggap Ten Hag merupakan pemain penghubung lini bertahan dan depan yang mumpuni. Umpan-umpannya pun akurat dan kerap berbahaya ke pertahanan lawan.

Penampilan apik Casemiro tampak ketika MU menang atas Fulham pada laga perdana mereka di Liga Inggris 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Casemiro menjadi pemain MU dengan jumlah tekel terbanyak yakni empat sepanjang 90 menit. Dia lalu menjadi pemain MU dengan halauan terbanyak kedua (empat kali) di belakang Harry Maguire.

Kemudian, Casemiro dinobatkan sebagai sosok pembuat peluang terbanyak (tiga kali) dan menciptakan 43 operan berhasil, juga yang terbanyak di MU pada laga kontra Fulham tersebut.

Pihak Manchester United menyatakan torehan-torehan itu seperti perayaan dua tahun Casemiro berseragam klub "Setan Merah" sejak direkrut pada 2022 dari Real Madrid.

Baca juga: Arne Slot ingin Liverpool torehkan "clean sheet"
Baca juga: Klub Chelsea resmi rampungkan transfer Joao Felix

Sampai saat ini, Casemiro tampil di 85 pertandingan Manchester United dengan torehan 12 gol. Dalam prosesnya, dia membantu tim meraih gelar juara Piala FA 2023/2024 dan Piala Liga Inggris 2022/2023.

Berikutnya di Liga Inggris, Manchester United akan menghadapi tuan rumah Brighton & Hove Albion, Sabtu (24/8) petang WIB.