Arne Slot ingin Liverpool torehkan "clean sheet"

id liga inggris ,liverpool,alisson becker,kiper liverpool

Arne Slot ingin Liverpool torehkan "clean sheet"

Bek Liverpool Sepp van den Berg (tengah) melompat untuk melakukan sundulan pada pertandingan kontra Manchester United pada laga pra-musim di Stadion Williams-Brice, Columbia, South Carolina, Amerika Serikat, Sabtu (3/8/2024). ANTARA/AFP/Peter Zay/am.

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang klub Liga Inggris Liverpool Alisson Becker mengatakan pelatih timnya Arend "Arne" Slot menginginkan skuadnya menorehkan lebih banyak "clean sheet" atau nirbobol.
 

"Pelatih mengerti makna dari 'clean sheet'. Itu menandakan satu tim yang bertahan sangat baik, solid, kompak, dan konsisten," ujar Alisson, dikutip dari laman resmi Liverpool di Jakarta, Kamis.

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu menyebut pertahanan yang kokoh akan menjadi gaya permainan mereka sepanjang musim ini.

Tebalnya dinding lini belakang, kata Allison, juga akan menambah kualitas lini serang yang semakin percaya diri dalam merobek pertahanan lawan.

Namun secara umum, dia menilai Arne Slot tidak memberikan banyak perubahan di Liverpool. Yang sedikit berbeda dengan musim lalu adalah formasi tim yang membuat jarak antara pemain belakang dan kiper lebih dekat.

"Bagi saya bagus kalau ada lebih banyak pemain semakin dekat ke saya. Arne memang pelatih yang suka membangun serangan dari belakang dengan umpan-umpan pendek," kata pesepak bola asal Brasil itu.

Kemudian, Alisson pun meminta para pemain di skuadnya untuk meningkatkan kemampuan melaksanakan strategi pelatih di lapangan. Pemain Liverpool, dia menambahkan, harus bisa mengambil keputusan dengan tepat, membaca permainan, mengetahui di mana harus bermain, dan menakar risiko. Di Liga Inggris 2024/2025, Liverpool berhasil meraup tiga poin pada laga perdananya dengan menundukkan tuan rumah Ipswich Town 2-0, Sabtu (17/8).

Baca juga: Klub Liverpool resmi lepas gelandang Bobby Clark
Baca juga: Klub Chelsea resmi rampungkan transfer Joao Felix

Berikutnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menghadapi tim tamu Brentford di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (25/8) siang waktu setempat.

"Kami tahu betapa sulitnya melawan Brentford. Mereka tim yang kuat, bertahan dengan baik dan cepat. Artinya kami harus mengatasi banyak kesulitan. Namun, ketika keramaian suporter berada di belakang kami, kalian tahu seberapa susah menghadapi kami di Stadion Anfield. Kami berharap bisa mendapatkan tiga poin lagi dan kembali 'clean sheet'," tutur Alisson.