Warga Lombok Tengah geger atas penemuan jasad bayi

id polsek pringgarata,lombok tengah,penemuan jasad bayi

Warga Lombok Tengah geger atas penemuan jasad bayi

Proses evakuasi jasad bayi yang ditemukan di Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (18/10/2024). ANTARA/HO-Polsek Pringgarata.

Lombok Tengah (ANTARA) - Warga Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) digegerkan dengan penemuan jasad bayi di salah satu kebun milik warga di Desa Pemepek.

Kepala Polisi Sektor Pringgarata, I Nyoman Astika, mengungkapkan salah seorang saksi yang bernama Evi mendengar suara tangisan bayi di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saksi menemukan sebuah kain dengan bercak darah, tidak jauh dari lokasi tersebut tepatnya di bawah Pohon Aren, saksi melihat korban dengan posisi tengkurap dan sudah tidak bergerak," ujarnya di Lombok Tengah, Jumat.

Baca juga: Layanan panggilan darurat 112 di Lombok Tengah

Nyoman menuturkan korban ditemukan pada Kamis malam sekitar pukul 23.00 WITA. Kemudian, korban dibawa ke Puskesmas Pringgarata.

"Saat ditemukan, pada punggung dan kepala bayi tersebut terdapat luka sobek. Saat dibawa ke Puskesmas Pringgarata korban dinyatakan meninggal dunia," kata Nyoman.

Baca juga: Disdukcapil Lombok Tengah buka pelayanan pada Sabtu dan Minggu

Polsek Pringgarata telah melakukan olah tempat kejadian perkara, sehingga kini sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari penyelidikan sementara, Nyoman menduga korban sengaja dibuang di tempat kejadian perkara karena lokasinya cukup jauh dari perumahan warga, sehingga situasi sekitar cenderung lebih sepi.

"Saat ini kami sedang menyelidiki siapa pelaku pembuangan bayi tersebut," pungkas Nyoman.