Heboh! bayi perempuan ditemukan di halaman rumah warga Pringgarata

id Bayi Lombok Tengah,Bayi,Pringgarata,Lombok Tengah,Polsek Pringgarata

Heboh! bayi perempuan ditemukan di halaman rumah warga Pringgarata

Warga Desa Sepakek, Kecamatan Peringgerata, Kabupaten Lombok Tengah, dihebohkan oleh penemuan seorang bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya, karena hasil hubungan gelap.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Warga Desa Sepakek, Kecamatan Peringgerata, Kabupaten Lombok Tengah, dihebohkan oleh penemuan seorang bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya, karena hasil hubungan gelap.

Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip, Selasa, mengatakan kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi yang baru saja lahir tersebut.

"Saat ini kami masih lidik pelaku," kata Sulyadi.

Menurutnya dia, bayi tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Pringgarata dan dilaporkan dalam kondisi sehat. Menurut Tim Medis diperkirakan proses persalinan bayi tersebut secara normal/dibantu oleh Bidan, karena tali pusar dalam posisi sudah dijepit menggunakan klem tali pusar.

Kapolsek Pringgarata menjelaskan kronologi penemuan bayi pada Senin 25 September 2023 sekitar pukul 20.00 WITA, saksi bersama temannya yang bernama TIA dan ONO melihat dua orang pria dan wanita berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda datang dari Arah Barat membawa Bayi. 

“Tiba-tiba berhenti di depan rumah milik saudara Hatif," katanya.

Beberapa saat kemudian wanita tersebut menyerahkan bayi yang dibawanya tadi kepada Pria yang memboncengnya tersebut yang kemudian Pria tersebut selanjutnya meletakkan/meninggalkan Bayi tersebut di depan gerbang rumah milik saudara Hatif," tambah Kapolsek. 

“Kemudian kedua Terduga Pelaku tersebut langsung melarikan diri ke arah timur,” katanya.