GP Belgia didahului mengheningkan sejenak demi pebalap Anthoine Hubert

id Anthoine Hubert,Grand Prix Belgia,formula 1, formula 2

GP Belgia didahului mengheningkan sejenak demi pebalap Anthoine Hubert

Foto ini diambil pada 1 September 2019 menunjukkan potret pebalap BWT Arden dari Prancis, Anthoine Hubert, dengan rangkaian pesan duka cita di pintu masuk sirkuit Spa-Francorchamps di Spa, Belgia. Hubert (22) tewas pada 31 Agustus dalam insiden Formula 2 yang diadakan di sela Grand Prix Formula 1. (Photo by Kenzo TRIBOUILLARD / AFP) (AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Formula 1 dan Formula 2 akan hening satu menit sebelum mengawali Grand Prix Belgia, Minggu malam waktu setempat, tulis laman www.gpblog.com.

Hening satu menit ditujukan untuk menghormati dan mengenang pebalap Formula 2 Anthoine Hubert yang meninggal dunia secara tragis di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, kemarin. Sirkuit ini juga menjadi tempat GP Belgia.

Ucapan duka kepada pebalap Prancis berusia 22 tahun itu mengalir deras Minggu pagi waktu setempat dan Formula 1 akan melanjutkan mengirimkan penghormatannya pada Grand Prix Belgia hari ini.



Kemarin malam, pebalap Formula 1 Lewis Hamilton menyampaikan pesan duka citanya dalam instastory pada Instagram-nya.

Sedangkan bos Red Bull Racing, Christian Horner, menyebut kecelakaan di arena balap itu "mengingatkan kita semua mengenai betapa bisa berbahaya dan kerasnya olah raga bermotor ini."

Hening sejenak Formula 2 akan dimulai pukul 10:50 pagi waktu setempat atau sekitar 16.50 WIB nanti, sedangkan hening satu menit di Formula 1 akan dilakukan pada pukul 14:53 waktu setempat atau sekitar 20.53 WIB.