Legislator Gerindra janji memperjuangkan kesejahteraan prajurit

id Anggota DPR RI,DPR RI,Legislator Gerindra,Perjuangkan Kesejahteraan Prajurit,Haji Bambang Kristiono,HBK

Legislator Gerindra janji memperjuangkan kesejahteraan prajurit

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Bambang Kristiono. (ANTARA/Nur Imansyah/dok).

Mataram (ANTARA) - Politisi Partai Gerindra yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat H. Bambang Kristiono berjanji akan memprioritaskan kesejahteraan prajurit TNI di Lombok, sebagai konsentrasi kerja dan perjuangannya.

"Saya akan fokus di masalah kesejahteraan prajurit. Karena menurut saya, kesejahteraan prajurit masih kurang mendapat perhatian, sehingga kerja-kerja humanis seperti ini masih sangat dibutuhkan untuk meningkatkan taraf kehidupan prajurit di masa depan," ujar HBK sapaan akrabnya di Mataram, Minggu.

HBK mengaku akan mulai melakukan observasi terhadap kesejahteraan prajurit di Lombok, mulai dari memperhatikan asrama-asrama, barak-barak, kantor-kantor dan fasilitas-fasilitas penunjang prajurit TNI di Pulau Lombok.

"Kita harus mulai observasi asrama-asrama, barak-barak, kantor-kantor dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya untuk para prajurit di Pulau Lombok," terangnya.

HBK juga akan mulai menginventarisir apa yang menjadi kebutuhan mendesak para Babinsa, Koramil hingga Kodim. Juga dengan sekolah-sekolah, rumah-rumah sakit TNI dan kehidupan purnawirawan TNI di Pulau Lombok.

"Hal yang sama juga akan saya lakukan untuk Angkatan Laut dan Angkatan Udara tentunya sebagian yang tidak terpisahkan dari prajurit TNI," ungkapnya.

Diakuinya, pascanama Prabowo Subianto masuk dalam daftar susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, sebagai Menteri Pertahanan (Menhan RI) ikut berdampak kepada posisinya di kursi wakil rakyat di Senayan. Sebab, sebelumnya dirinya disiapkan Partai Gerindra untuk masuk di Komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Kehutanan, Maritim dan Pangan. Namun, pascamasuknya Prabowo di kabinet dirinya, pindah ke Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, dan Intelijen.

"Iya, kemungkinan besar saya pindah ke Komisi I. Tapi tetap, hati saya bersama masyarakat Lombok yang sebagian besar adalah petani," kata HBK.

Diketahui, di Lombok sebagai basis pemilihnya HBK terkenal konsen berjuang dalam bidang Pertanian. Bahkan, jika di-flashback ke belakang, HBK berjanji kepada masyarakat Lombok untuk mendorong pertanian Lombok kembali berjaya seperti di era tahun 80-an.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar