Kapten Persib putri bangga bisa mencetak sejarah

id Persib Putri,Liga 1 Putri,Persib

Kapten Persib putri bangga bisa mencetak sejarah

Para pemain dan pelatih Persib Bandung Putri meluapkan emosi usai memenangi laga kedua partai final Liga 1 Putri kontra Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12/2019), demi menahbiskan diri sebagai juara edisi perdana kompetisi profesional sepak bola putri nasional itu. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim Persib Bandung Putri, Een Sumarni, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya karena berhasil mencetak sejarah membawa Maung Bandung sebagai juara Liga 1 Putri edisi perdana.

"Alhamdulillah, puji syukur. Tim ini bisa juara di edisi pertama. Benar-benar pengalaman bersejarah," ujar Een seusai pertandingan melawan Tira Persikabo, Sabtu.

Baca juga: Persib taklukkan Tira 3-1, Juara Liga 1 Putri

Persib berhasil merengkuh gelar juara usai mengandaskan Tira Persikabo dalam dua leg. Leg pertama di Bandung mereka mengandaskan tiga gol tanpa balas.

Di leg kedua bertempat di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Persib menang mudah 3-1 sehingga aggregat menjadi 6-1 dan didaulat sebagai juara Liga 1 Putri edisi perdana.

Een menyebut gelar yang diraih tak terlepas dari kerja keras dan perjuangan seluruh pemain. Ia juga mengatakan bahwa gelar juara yang diraih ini secara khusus ia persembahkan untuk almarhumah Ibundanya.

Ia juga mempersembahkan gelar juara ini untuk seluruh Bobotoh yang selalu mendukung di setiap pertandingan Persib Putri dan juga manajemen Maung Bandung.

"Pertama untuk manajemen, kedua untuk almarhumah Ibu saya, ketiga untuk bobotoh," kata dia.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar