Madonna sumbang 1 juta dolar untuk menemukan vaksin corona

id Madonna,virus corona,COVID-19,corona hollywood,donasi corona

Madonna sumbang 1 juta dolar untuk menemukan vaksin corona

Penyanyi Madonna (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Madonna menyumbangkan 1 juta dolar Amerika kepada Bill and Melinda Gates Foundation untuk membantu menciptakan vaksin virus corona.

Dalam sebuah video yang diunggah di laman Instagram-nya, Madonna mengatakan kepada para penggemarnya jika hidupnya telah berubah dan kini bergabung bersama yang lain untuk menemukan vaksin virus corona.

"Saya bergabung dengan Bill & Melinda Gates Foundation dalam upaya menemukan obat yang akan mencegah atau mengobati Covid-19," ujar Madonna dilansir Independent.co.uk, Minggu.

"Kami memerlukan ini untuk melindungi tenaga kesehatan yang paling rentan, dan semua teman dan keluarga kami," lanjutnya.

Awal pekan ini, pendiri Microsoft, Bill Gates mengumumkan rencananya untuk mendanai tujuh laboratorium penelitian berbeda untuk menemukan obat untuk virus corona.

Sementara itu, Madonna belum lama ini membuat tribute untuk aktor Mark Blum yang meninggal akibat komplikasi dari virus corona.

"Ini benar-benar tragis dan ku berikan hatiku untuknya, keluarganya dan orang-orang yang dicintainya. Saya ingat dia adalah orang yang lucu dan hangat, penuh kasih dan profesional ketika kami membuat 'Desperately Seeking Susan' pada tahun 1985!!," kata Madonna.

"Sebagai pengingat lainnya, virus ini bukan lelucon, tidak ada yang santai atau berpura-pura tidak terpengaruh dengan ini. Kita perlu tetap bersyukur, berharap dan mengikuti aturan karantina!," lanjutnya.