GOW Mataram menyalurkan paket sembako bagi keluarga PDP COVID-19

id corona,GOW,Mataram,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

GOW Mataram menyalurkan paket sembako bagi keluarga PDP COVID-19

Ketua GOW Kota Mataram Hj Kinnastri Mohan Roliskana saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), melalui camat masing-masing. (Foto:ANTARA News/GOW Mataram)

Mataram (ANTARA) - Gabungan Organisasi Wanita Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyalurkan bantuan 70 paket sembako kepada keluarga pasien dalam pengawasan (PDP) Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Paket sembako tersebut diserahkan oleh Ketua GOW Kota Mataram Hj Kinnastri Mohan Roliskana didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj Bq Herlina Effendi Eko melalui camat masing-masing keluarga PDP COVID-19, di Sekretariat GOW Mataram, di Mataram, Kamis.

Menurut Kinnastri, bantuan berupa sembako yang berupa 5 kilogram beras, gula, minyak goreng, dan telur dengan nilai sekitar Rp100 ribu per paket ini memang tidak seberapa, namun merupakan bentuk kepedulian GOW Kota Mataram terhadap para keluarga terdampak COVID-19.

"Kami berharap para keluarga terdampak COVID-19 agar tidak cemas dan tetap terbuka dengan kondisi kesehatannya. Semua pihak akan terus bahu membahu untuk segera menuntaskan masalah ini," katanya.

Istri orang nomor dua di Kota Mataram ini, sebelumnya juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti aturan yang telah tetapkan pemerintah terkait penanganan COVID-19.

"Apa yang kita lakukan dengan stay at home, sosial dan physical distansing, menjadi ladang ibadah kita. Kalau tetap cuek acuh, itu sangat egois, apalagi tetap salat di masjid, sama artinya kita hanya siapkan surga untuk dirinya tidak untuk orang," katanya.

Menurutnya, saat ini semua masyarakat memiliki kondisi psikologis yang sama, karena itu perlu saling memahami, bertoleransi dan berempati.

"Insya Allah, masyarakat kita bisa. Apalagi kasus ini terus menerus meningkat dan jangan lupa berdoa semoga kondisi ini cepat berlalu dan kita dijauhkan dari wabah COVID-19," ujarnya.

Sementara itu salah satu camat yang menerima amanah untuk pembagian bantuan sembako untuk keluarga PDP, yakni Camat Ampenan Samsul Irawan mengaku bersyukur dengan adanya kepedulian dari GOW untuk keluarga terkena COVID-19.

Menurut Samsul Irawan, beberapa warga yang diisolasi akibat COVID-19 ini dalam kesehariannya merupakan kepala keluarga dan pencari nafkah, maka adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban hidup warganya, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan.

"Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini keluarga PDP COVID-19 dapat menjalankan ibadah puasa sebagaimana biasa, seperti keluarga keluarga lainnya," katanya.