LPTQ Mataram diharapkan memberikan pembinaan kafilah berkelanjutan

id lPYQ,mataram,lanjut

LPTQ Mataram diharapkan memberikan pembinaan kafilah berkelanjutan

Asisten II Setda Kota Mataram H Mahmuddin Tura, saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan rapat kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Mataram di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selasa (22/12-2020). (Foto: ANTARA/Kominfo Mataram)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengharapkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Mataram, dapat memberikan pembinaan terhadap kafilah dari kota itu secara berkelanjutan.

"Saya berharap pembinaan terhadap kafilah tidak hanya saat menghadapi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ), akan tetapi bisa berkesinambungan," kata Asisten II Setda Kota Mataram H Mahmuddin Tura, saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan rapat kerja LPTQ Kota Mataram di Mataram, Selasa.

Dikatakan, selain menyiapkan prestasi kafilah dari Kota Mataram untuk menghadapi MTQ serta STQ kedepannya, LPTQ memiliki arti penting untuk mengembangkan ilmu Al Quran di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi selain mempersiapkan kafilah untuk MTQ dan STQ, LPTQ juga harus mampu terus menghidupkan rasa cinta terhadap Al Quran, terutama untuk generasi muda di Kota Mataram," katanya.

Terkait rapat kerja, Mahmuddin menyampaikan selamat atas terselenggaranya raker seluruh pengurus LPTQ Kota Mataram, dengan harapan hasil rapat dapat memberikan bermanfaat bagi LPTQ Kota Mataram.

"Selain itu, mampu membawa kemajuan bagi umat Islam, serta mampu memberikan kontribusi dalam kerja sama dengan pemerintah sehingga dapat membawa kebaikan bagi Kota Mataram," katanya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kota Mataram Dr TGH Husnan Ahmadi mengatakan tujuan diadakan rapat kerja LPTQ untuk menggali informasi sedalam-dalamnya di seluruh Kota Mataram, baik dari tingkat kelurahan sampai tingkat kecamatan terkait pengembangan tilawatil Quran di Kota Mataram.

"Pasalnya, salah satu pengimplementasikan Pancasila itu adalah dengan pengembangan Al Quran, yakni bagaimana nilai dari Al Quran tersebut bisa dilaksanakan dengan mudah oleh masyarakat kita," ujarnya.