Marseille kembali ke jalur kemenangan saat membekuk Dijon

id liga prancis,marseille,dijon,leonardo ballerdi,alvaro gonzalez

Marseille kembali ke jalur kemenangan saat membekuk Dijon

Bek Marseille Alvaro Gonzalez (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Dijon dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Minggu (4/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Christophe Simon)

Jakarta (ANTARA) - Marseille kembali ke jalur kemenangan saat membekuk Dijon 2-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol-gol Leonardo Ballerdi dan Alvaro Gonzalez memastikan tim besutan Jorge Sampaoli itu menang lagi setelah kalah di laga terakhir mereka jelang jeda internasional.

Kendati menang, Marseille tak beranjak dari posisi keenam dengan raihan 48 poin, sementara Dijon (15) semakin terbenam di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Meskipun bermain agresif sejak awal laga, lini depan Marseille membuang setidaknya enam percobaan tembakan dan kiper mereka Steve Mandanda malah disibukkan untuk menyelamatkan gawangnya dari tandukan Wesley Lautoa pada menit ke-18.

Di pengujung babak pertama, kerja keras Marseille akhirnya membuahkan hasil ketika sepak pojok Dimitri Payet mampu disambut tandukan tajam Ballerdi demi membuka keunggulan atas Dijon.

Payet hampir menggandakan keunggulan Marseille pada menit ke-60, tetapi tembakannya dari tengah kotak penalti menyambut umpan Arkadiusz Milik masih bisa diamankan oleh kiper Satrnin Allagbe.

Keunggulan Marseille baru bisa digandakan pada menit ke-79 lewat situasi bola mati saat Payet mengirimkan umpan tendangan bebas yang disambut sundulan Gonzalez untuk menjebol gawang Dijon lagi.

Skor 2-0 bertahan hingga bubaran dan Marseille memiliki modal penting untuk pertandingan selanjutnya saat bertandang ke markas Montpellier pada Sabtu (10/4), sehari sebelum Dijon menjamu AS Monaco.