Chelsea bangkit menundukkan Bournemouth 2-1 dalam laga pramusim

id chelsea,bournemouth,laga persahabatan pramusim,liga inggris

Chelsea bangkit menundukkan Bournemouth 2-1 dalam laga pramusim

Penyerang muda Chelsea Armando Broja (kiri) diselamati Ross Barkley seusai mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam laga persahabatan pramusim melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Selasa (27/7/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Bournemouth 2-1 dalam laga persahabatan pramusim di Stadion Vitality, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Tuan rumah memimpin lebih dulu pada menit ke-66 lewat tandukan Emiliano Marcondes, tetapi Chelsea segera membalas enam menit berselang melalui Armando Broja.

Lantas pada menit ke-76, para pemain Chelsea memanfaatkan situasi sepak pojok yang diakhiri tandukan jarak dekat Ike Broja untuk berbalik unggul 2-1 atas Bournemouth, demikian dikutip laporan pertandingan laman resmi Chelsea.

Skor itu mampu dipertahankan jadi kemenangan kedua di laga pramusim tim besutan Thomas Tuchel setelah sebelumnya mereka melumat Peterborough United, yang baru promosi ke Divisi Championship Liga Inggris, dengan skor 6-1 pada 17 Juli lalu.

Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy.

Callum Hudson-Odoi, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Ross Barkley, Tammy Abraham dan Christian Pulisic juga mengantungi setidaknya 45 menit waktu bermain untuk memulihkan kebugaran bertanding mereka.

Chelsea masih memiliki dua pertandingan persahabatan pramusim lagi melawan dua rival sekota London, yakni Arsenal pada Minggu (1/8) di Emirates dan menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge tiga hari berselang.

Setelah mengantarkan Chelsea juara Liga Champions dalam enam bulan pertamanya, Tuchel akan mengawali tenor kepelatihan musim penuh untuk 2021/22.

Tuchel tentu berharap bisa melanggengkan kursinya di Stamford Bridge, tidak seperti Roberto Di Matteo yang dipecat tak sampai setahun setelah membawa The Blues juara Liga Champions pada 2012.

Dalam laga pembuka Liga Inggris musim 2021/22, Chelsea akan menjamu tim London lainnya, Crystal Palace, di Stamford Bridge pada 14 Agustus nanti.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021