Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pagutan dampingi tim tracer "tracing contact COVID-19"

id Tracing contact covid 19

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pagutan dampingi tim tracer "tracing contact COVID-19"

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Tim Tracer Puskesmas Guna Tracing Contact Covid-19

Mataram (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pagutan, Aipda Silpana bersama Babinsa Kelurahan Pagutan mendampingi tim tracer dari Puskesmas Pagutan, melacak kontak erat dari warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Jalan Banda Seraya, Kamis (12/8) pukul 09.00 Wita. 

"Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai aparat di kewilayahan," kata Aipda Silpana.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai seorang tracer Tim penanganan COVID-19 harus bekerja cepat di kala ada pasien terkonfirmasi Positif COVID-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien. Sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat, katanya.

Upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, khusus bagi keluarga yang kontak erat dengan pasien, supaya melakukan isolasi mandiri.

Sehingga selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin, serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan COVID-19, katanya.