Putra daerah NTB Kolonel Lalu Rudy resmi menjabat Danrem 162/Wira Bhakti

id sertijab danrem,danrem 162/wb,pangdam udayana,kolonel lalu rudy

Putra daerah NTB Kolonel Lalu Rudy resmi menjabat Danrem 162/Wira Bhakti

Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede (kanan) memegang tongkat bendera Pataka Korem 162/Wira Bhakti dalam upacara serah terima jabatan di Aula Udayana, Markas Komando Daerah Militer IX/Udayana, Denpasar, Bali, Kamis (23/12/2021). Ia pernah menjadi komandan di Korem 162/WB dan kini menjabat kembali setelah status korem itu meningkat menjadi tipe A. ANTARA/HO-Penerangan Korem 162/WB

Mataram (ANTARA) - Putra daerah Nusa Tenggara Barat, Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede, kini secara resmi menjabat komandan Resor Militer 162/Wira Bhakti menggantikan pejabat sebelumnya, Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Kepala Penerangan Komando Resor Militer 162/WB, Mayor Infantri Asep Okinawa, melalui sambungan telepon di Mataram, Kamis, menyampaikan bahwa upacara serah terima jabatan Danrem 162/WB itu berlangsung di Aula Udayana, Markas Komando Daerah Militer IX/Udayana, Denpasar, Bali.

"Serah terima jabatannya yang bersamaan dengan komandan Korem 161/Wira Sakti (wilayah NTT), dipimpin langsung Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak," kata Okinawa yang pernah bertugas sebagai Perwira Seksi Logistik Batalion Infantri 742/Satya Wira Yudha.

Korem 162/WB sebelumnya bertipe B yang dipimpin seorang kolonel namun sejak beberapa tahun terakhir meningkat menjadi tipe A yang dipimpin seorang brigadir jenderal TNI. 

Lebih lanjut dalam siaran pers yang diterima, Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan TNI ini pada hakekatnya bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, sekaligus tuntutan kebutuhan organisasi dalam upaya optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan.

Ia juga menyampaikan dengan bekal pengalaman berbagai penugasan yang beragam dan berjenjang, maka seorang perwira diharapkan dapat mengembangkan wawasan berfikir, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi serta memecahkan berbagai permasalahan sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

"Jabatan apa pun yang dipercayakan kepada kita, merupakan amanah sekaligus kehormatan yang harus kita laksanakan dan dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya, baik kepada pimpinan yang memberikan perintah maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata dia.

Dengan dilaksanakannya acara serah terima jabatan ini, dia mewakili seluruh warga Kodam IX/Udayana mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat pengemban sebelumnya.

"Semoga berbagai pengalaman tugas yang didapatkan selama ini dapat menjadi bekal dalam menunjang keberhasilan tugas di tempat yang baru," ucapnya.

Simanjuntak juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan berharap jabatan baru ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ia yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman tugas sebelumnya, akan mampu meneruskan dan bahkan meningkatkan berbagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan teritorial yang telah dirintis oleh pejabat lama. "Untuk itu segera pelajari tugas, temukan terobosan dan gagasan baru guna meningkatkan kinerja sebagai komando kewilayahan," ujar dia.

Sebelum mengakhiri sambutannya, dia mengingatkan kembali kepada kita semua untuk selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarga dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Komandan baru Korem 162/Wira Bhakti merupakan putra mantan Bupati Lombok Tengah/Wakil Gubernur NTB, Lalu Srigede, yang sebelumnya aktif di Detasemen Mabes TNI AD.

Pada periode 2015-2016, Lalu Rudy juga pernah menjabat sebagai komandan Korem 162/WB. Lulusan Akmil 1988B itu memegang tongkat Komando Resor Militer 162/WB ketika masih bertipe B.