Danrem 162/WB memimpin serah terima jabatan Dandim Lombok Barat dan Dompu

id sertijab dandim,dandim lobar,dandim dompu

Danrem 162/WB memimpin serah terima jabatan Dandim Lombok Barat dan Dompu

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani (tengah) menyerahkan tongkat Kodim 1606/Lombok Barat kepada pejabat baru Kolonel Czi Efrijon Kroll (kanan), dalam acara sertijab di Aula Sudirman Markas Komando Resor Militer (Makorem) 162/WB, Mataram, Selasa (10/9/2019). (ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Distrik Militer (Dandim) 1606/Lombok Barat dan Dandim 1614/Dompu.

Dalam acaranya, Danrem Ahmad Rizal hadir memimpin sertijab dua perwira menengah dalam wilayah tugas militer di NTB itu di Aula Sudirman Markas Komando Resor Militer (Makorem) 162/WB, Mataram, Selasa.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat di lingkup kerja militer Korem 162/WB. Mereka yang hadir antara lain Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, para perwira setingkat jabatan dandim dan kasi.

Kemudian Danyonif 742/Satya Wira Yudha, pejabat yang mewakili dari satuan dinas jawatan (satdisjan), Ketua Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcab Rem 162 beserta seluruh pengurus dan juga prajurit dari kalangan bintara dan tamtama.

Pejabat yang melaksanakan sertijab ini adalah Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto, menyerahkan tongkat Kodim 1606/Lombok Barat kepada Kolonel Czi Efrijon Kroll. Kemudian tongkat Kodim 1614/Dompu diserahkan dari Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto kepada Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono.

Usai memimpin acara sertijab di Makorem 162/WB, Danrem Ahmad Rizal, di hadapan wartawan, mengawali keterangannya dengan mengucapkan selamat kepada pejabat baru Dandim 1606/Lombok Barat dan Dandim 1614/Dompu serta para perwira yang masuk maupun yang pindah satuan tugas dari Korem 162/WB.

Selain menyampaikan perasaan bahagianya, Danrem Ahmad Rizal juga mengungkapkan pergantian jabatan tertinggi di Kodim 1606/Lombok Barat, telah dibarengi dengan peningkatan status tipologinya.

"Jadi saat ini Kodim 1606/Lobar sudah berganti tipe menjadi tipe A, jadi pejabatnya sudah berpangkat Kolonel," kata Danrem Ahmad Rizal.

Disampaikan bahwa tipologi Kodim 1606/Lombok Barat berubah status menjadi A, telah resmi ditetapkan berdasarkan adanya Surat Keputusan dari Mabes TNI.

"Khususnya di kota dan provinsi, kenaikan ini tujuannya untuk bisa lebih meningkatkan kinerja satuan, koordinasi dan komunikasi dengan forkopimda maupun masyarakat yang ada di wilayah agar menjadi lebih baik," ujarnya.

Sebagai pertimbangannya, perubahan tipologi untuk Kodim 1606/Lombok Barat ini dilihat dari catatan permasalahan yang terjadi di daerah. Karena dinilai cukup kompleks, sehingga dirasa membutuhkan pengalaman personel dan sarana prasarana yang lebih matang.

Karenanya, imbas dari perubahan tipologi ini, Danrem Ahmad Rizal melihat Kodim 1606/Lombok Barat sebentar lagi akan mengalami perubahan struktur organisasi.

"Dapat dipastikan akan terjadi perubahan struktur organisasi di Kodim 1606/Lobar secara bertahap. Mulai dari Perwira, staf hingga kasdimnya, akan berpangkat Letnan Kolonel," ucapnya.

Lebih lanjut untuk jabatan Dandim 1614/Dompu yang sebelumnya dipegang oleh Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto dan kemudan diamanahkan kepada Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono dinilainya sudah tepat.

"Pejabat lama sudah menjabat lebih dari dua tahun, sehingga membutuhkan pergantian untuk penyegaran dan pembinaan personel," kata Danrem Ahmad Rizal.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar