Polres Lombok Tengah sasar sekolah cegah peredaran Narkoba

id Narkoba

Polres Lombok Tengah sasar sekolah cegah peredaran Narkoba

Anggota Polres Lombok Tengah saat melakukan penyuluhan di SMK Negeri 1 Praya Tengah Lombok Tengah (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar penyuluhan di sekolah dalam rangka Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan pelajar. 

"Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan himbauan tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba, serta internet sehat untuk menghindari berita hoaks," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Selasa. 

Tujuan kegiatan bina kusuma Rinjani ini untuk meningkatkan kesadaran dan peran warga masyarakat terutama pemuda dalam mendukung tugas Polri untuk menurunkan tingkat penyakit masyarakat.

Selain itu juga, kegiatan ini untuk menghindari kegiatan yang berbau dengan premanisme, antisipasi kejahatan terhadap perempuan dan anak.

"Ini untuk mencegah kekerasan terhadap pelajar maupun anak," katanya. 

Dalam kegiatan itu, Polres Lombok Tengah juga menghimbau kepada pelajar agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 serta bagi pelajar yang belum vaksin agar melakukan vaksinasi.

"Dalam kegiatan ini kami tidak lupa untuk menghimbau dan mengajak pelajar untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar kita semua terbebas dari COVID-19," katanya.