Pemkab Lombok Tengah: Safari Ramadhan momentum membangkitkan semangat

id Lombok Tengah ,Safari Ramadhan

Pemkab Lombok Tengah: Safari Ramadhan momentum membangkitkan semangat

Sekda Lombok Tengah, Nusa Tenggara Menyatakan (NTB) Lalu Firman Wijaya saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (7/4/2022) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan kegiatan Safari Ramadhan yang bakal digelar selama 12 malam di daerah tersebut merupakan momentum untuk mendorong semangat masyarakat agar bangkit pascapandemi COVID-19 yang kasusnya saat ini mulai melandai.

"Kegiatan Safari Ramadhan bersama Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah itu akan mulai digelar Tanggal 10 April sampai dengan 22 April 2022," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya di Praya, Kamis.

Ia mengatakan selain menyampaikan semangat untuk masyarakat supaya bisa pulih dari dampak pandemi yang mengakibatkan ekonomi terpuruk selama dua tahun lebih tersebut, pemerintah juga akan menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan di 2022.

"Safari Ramadhan ini momentum memberikan semangat kepada masyarakat untuk bisa mengambil peluang pasar dari program yang dilaksanakan pemerintah daerah," katanya.

Ia mengatakan pada Safari Ramadhan tahu lalu memang difokuskan untuk bagaimana menyambut dan mendukung ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) di Sirkuit Mandalika, sedangkan untuk tahun ini juga tetap mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menyiapkan peluang pasar, seperti pembangunan Sirkuit Motor Cross di wilayah Lantan, Lombok Tengah bagian utara.

"Intinya yang disampaikan itu mengalir, baik program maupun peluang pasar untuk masyarakat ke depannya. Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan di 12 kecamatan di Lombok Tengah," katanya.

Pada tahun ini juga, ujarnya, pascaajang MotoGP akan ada ajang yang digelar, yakni Wolrd Superbike dan Asian Talen Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika pada November 2022. Selain itu juga akan ada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motor Cross yang lintasannya sedang dikerjakan dan ditargetkan tuntas dalam waktu dekat.

"Lintasan Sirkuit Motor Cross sedang dikerjakan, untuk fasilitas pendukung masih menunggu anggaran," katanya.