Leeds mengikis asa Watford bertahan di Liga Premier setelah menang 3-0

id Liga Inggris,Leeds United,Watford

Leeds mengikis asa Watford bertahan di Liga Premier setelah menang 3-0

Pemain Leeds United Jack Harrison merayakan golnya bersama rekan satu tim Crysencio Summerville dalam pertandingan Liga Inggris Watford melawan Leeds United di Vicarage Road, Watford, Inggris, 9 April 2022. (REUTERS/TONY OBRIEN)

Jakarta (ANTARA) - Leeds United yang tengah mengalami revitalisasi mencatat langkah besar untuk tetap berkiprah dalam Liga Premier musim mendatang setelah menang 3-0 atas Watford di Vicarage Road, Sabtu malam WIB.

Kemenangan ini juga merusak asa Watford bertahan dalam Liga Inggris musim mendatang.

Watford yang terancam degradasi dituntut menang setelah dalam hari yang sama Everton mengalahkan Manchester United untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Tiga gol yang dibuat Raphinha, Rodrigo dan Jack Harrison membuat mereka menelan kekalahan kandang kesembilan secara beruntun.

Tim asuhan Roy Hodgson itu ompong di depan gawang dan goyah di lini pertahanan. Mereka tidak mampu memanfaatkan serangan awal saat tim tamu memimpin akibat sapuan gagal yang dilakukan pemain Watford.

Daniel James mengarahkan bola kepada Raphinha di tepi kotak 18 yard dan tembakan pemain timnas Brazil itu itu melengkung melewati kiper Watford Ben Foster untuk masuk gawang guna menjadi gol kesepuluhnya musim ini.

Ketidakpaduan antara Hassane Kamara dan Samir di lini belakang Watford membuat Leeds menciptakan gol keduanya setelah duo Watford itu kerap tak bisa membendung penetrasi lawan. Ini membuat Rodrigo bisa mengitari Foster dan lalu melepaskan bola ke jaring gawang yang sudah tak terjaga.

Harrison lalu menciptakan gol ketiga pada enam menit tersisa melalui tendangan menyudut yang akhirnya membuat Leeds tetap peringkat 16 dengan 33 poin, sebaliknya Watford berada pada urutan ke-19 dengan 22 poin atau enam poin dari zona aman, demikian Reuters.