Pelangi nusantara ajang promosi wisata Lombok Tengah

id Pelangi nusantara ,Lombok Tengah

Pelangi nusantara ajang promosi wisata Lombok Tengah

Foto bersama para pejabat saat acara pembukaan Pelangi nusantara di KEK Mandalika (ANTARA/Istimewa)

Ini merupakan salah satu program untuk melakukan promosi wisata Lombok Tengah
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara sangat mendukung kegiatan pelangi nusantara, karena bisa mempromosikan destinasi wisata di daerah setempat. 

"Pelangi nusantara ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah saat membuka acara pelangi nusantara di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Praya, Sabtu. 

Program dari TNI AU ini merupakan bentuk perhatian dan pembinaan di Lombok Tengah yang merupakan daerah wisata dan memiliki banyak potensi setelah KEK Mandalika menjadi skala prioritas. Pelangi nusantara akan menjadi tambahan dalam promosi pariwisata di Lombok Tengah.

"Ini merupakan salah satu program untuk melakukan promosi wisata Lombok Tengah," katanya.

Sport paralayang di Lombok Tengah ada enam titik yakni di bukit Prabu, Mawun, Lancing, Torok Aik Belek, Kuta. Beberapa ajang olahraga paralayang telah dilaksanakan di Lombok Tengah, termasuk dalam kegiatan pelangi nusantara. 

Program pelangi nusantara sangat berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga ke depan diharapkan adanya kegiatan lebih banyak dalam rangka mendukung pariwisata dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Even di Lombok Tengah harus diperbanyak, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya. 

Ia mengatakan, dijadikannya Lombok Tengah untuk lokasi pelangi nusantara ini memberikan dampak positif, sehingga pemerintah daerah berkomitmen untuk melanjutkan petunjuk dari TNI AU untuk kemajuan pariwisata di Lombok Tengah. 

"Kami siap melaksanakan petunjuk yang harus ditingkatkan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Lombok Tengah," katanya. 

Acara itu dihadiri juga Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto, Danrem 162, Danlanud Zaenudin Abdul Majid, Kolonel Endri Kargono, Kepala OPD dan para peserta pelangi nusantara.