Wagub NTB mengajak NWDI jadi garda terdepan mencerdaskan generasi bangsa

id NTB,NWDI,Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah

Wagub NTB mengajak NWDI jadi garda terdepan mencerdaskan generasi bangsa

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Sitti Rohmi Djalilah. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah mengajak Ikatan Sarjana Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (IS-NWDI) untuk menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan generasi bangsa.

"Kepada semua pengurus IS NWDI NTB, saya berpesan agar tetap kompak, terutama dalam kerja-kerja organisasi. Ikatan sarjana harus menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan generasi bangsa," ujarnya saat membuka rapat kerja bersama pimpinan wilayah dan pimpinan daerah Ikatan Sarjana Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (IS-NWDI) dalam keterangan tertulis diterima di Mataram, Minggu.

Selain itu, dirinya berpesan agar seluruh pengurus dapat berfikir terbuka dan luas dalam mengikuti perkembangan zaman.

"Kita bisa terus bergerak, kita tidak fokus terhadap hal yang akan mengkerdilkan kita tapi kita harus fokus kepada hal yang bisa membuat kita bermanfaat bagi umat. Mulai dari hal kecil atau dari sekeliling kita dan terus bertambah semakin luas. Kita Harus berpikir harus produktif harus kita gunakan pemikiran kita sebaik-baiknya," terang Wagub NTB.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana NWDI, Heri Hadi Saputra, mengatakan IS-NWDI akan menjadi garda terdepan dalam membangun generasi bangsa dan juga membangun perguruan tinggi.

"Ini tantangan yang luar biasa dan hanya kita yang bisa melakukannya, kita tidak boleh berpuas diri," ujarnya.

Selain itu, ia mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota terus mengembangkan potensi diri dari berbagai aspek, salah satunya pada aspek ekonomi.

"Kami yakin di antara teman-teman ada sarjana ekonomi yang handal, dan meskipun bukan sarjana ekonomi, kami pun yakin teman-teman mempunyai keinginan untuk belajar ekonomi dengan baik dan mempunyai integritas dan potensi NWDI," katanya.