Satu tewas kecelakaan beruntun di Jalan Jelantik Lombok Tengah

id Kecelakaan di Lombok Tengah

Satu tewas kecelakaan beruntun di Jalan Jelantik Lombok Tengah

Anggota Satlantas Polres Lombok Tengah, NTB saat melakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Desa Jelantik, Kamis (9/2/2023) (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kecelakaan beruntun antara tiga kendaraan sepeda motor di jalan raya Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengakibatkan satu korban tewas dan tiga korban masuk rumah sakit.

"Satu korban meninggal dunia dan tiga korban lainnya mengalami luka ringan," kata Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Gede Putu Caka dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis.

Adapun identitas pengendara motor Honda Vario DR 3485 CF yang meninggal dunia inisial RR (16) warga Desa Puyung, Kecamatan Jonggat. Sedangkan pengendara sepeda motor DR 4559 V lainnya yang luka inisial LNY (41) warga Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram. "Pengendara motor Vario DR 2985 BY Inisial T (56) berboncengan dengan SH (49) perempuan warga Dusun Lemerek, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat," katanya.

Kecelakaan beruntun yang menelan korban jiwa itu bermula ketika sepeda motor Honda Vario DR 3485 CF yang dikendarai korban RR datang dari arah timur menuju barat (Praya - Mataram). Selanjutnya saat sampai di TKP mencoba mendahului kendaraan di depannya.

Namun, sempat menyerempet sepeda motor Honda Vario DR 2985 BY yang dikendarai T dan berboncengan dengan SH yang berada di depannya. "Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai korban RR oleng ke kanan dan masuk jalur sebelah utara," katanya.

Baca juga: Waspadai penipuan modus telepon kecelakaan
Baca juga: Pelanggaran dan kecelakaan lalin Jateng naik signifikan


Pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor Honda Supra X 125 dengan DR 4559 V yang dikendarai oleh LNY dan langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh RR. "Akibat peristiwa tersebut LNY, T dan SH mengalami luka-luka. Kemudian semua korban dilarikan ke Puskesmas Puyung untuk mendapatkan perawatan medis. Namun nyawa RR tidak dapat tertolong dan meninggal dunia," katanya.

Mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut anggota unit laka lantas Polres Lombok Tengah langsung menuju TKP untuk melakukan identifikasi dan meminta keterangan saksi serta menyita semua barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut. "Peristiwa laka lantas tersebut sudah ditangani dan semua barang bukti telah disita di unit laka lantas Polres Lombok Tengah," katanya.