Seorang turis tewas kecelakaan di Lombok Tengah

id WNA ,Kecelakaan ,Lombok Tengah ,NTB

Seorang turis tewas kecelakaan di Lombok Tengah

Kendaraan yang digunakan korban saat disita di Polsek Kawasan Mandalika, Polres Lombok Tengah, Provinsi NTB (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang warga negara asing (turis) bernama Jacob Oliveira (24) asal Negara Selandia Baru meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di jalan Bypass Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Korban mengalami luka parah di kepala dan meninggal dunia di rumah sakit Siloam, Kota Mataram," kata Kasi Humas Polres Lombok Tengah Iptu Lalu Brata dalam keterangannya di Lombok Tengah, Senin.

Peristiwa kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu (11/8) tersebut bermula ketika korban bersama rekannya dalam perjalanan pulang ke tempat penginapan setelah sebelumnya pergi ke destinasi Bukit Meresek menuju Desa Kuta dengan mengendarai sepeda motor masing-masing.

Baca juga: Turis Finlandia ditemukan tewas di Gili Meno

Kemudian rekan korban yang sampai di Bundaran Tri Putri Desa Kuta berhenti menunggu korban, namun korban tidak terlihat dan saksi putar balik ke arah timur mencari korban dan menemukan sudah tergeletak di TKP dengan sepeda motor di Jalan raya.

"Rekanya langsung minta pertolongan kepada warga yang melintas," katanya.

Setelah itu korban dibawa langsung menuju rumah sakit Mandalika Desa Sengkol dengan kondisi korban tidak sadarkan diri, mengalami luka retak di kepala bagian belakang, kedua mata lebam dan mengalami luka lecet di kaki. 
Namun, kondisi korban tidak bisa membaik, sehingga dirujuk ke rumah sakit Siloam Kota Mataram.

"Korban di rujuk ke rumah sakit di Kota Mataram, karena kondisi korban mengalami luka parah di bagian kepala," katanya.

Baca juga: Turis Inggris ditemukan tewas di Gili Trawangan Lombok

Setelah dilakukan pertolongan medis, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia di rumah sakit Siloam.

"Saat ini jenazah dititip di rumah sakit Provinsi NTB," katanya.

Dengan adanya peristiwa kecelakaan warga asing tersebut, pihaknya mengimbau kepada para pelaku wisata untuk tetap memberikan pemahaman kepada wisatawan yang akan menggunakan sepeda motor untuk tetap tertib lalulintas.

“Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” katanya.

Baca juga: Turis tewas saat snorkling di Sabang akan dikembalikan ke Spanyol melalui Bali