Turis Inggris ditemukan tewas di Gili Trawangan Lombok

id Turis Inggris,Gili Trawangan,Tewas

Turis Inggris ditemukan tewas di Gili Trawangan Lombok

ilustrasi mayat (Antara Sumut / Istimewa)

Mataram (ANTARA) - Lee David Merchant (44) turis asal Inggris ditemukan tewas dalam keadaan mengapung di kolam renang salah satu hotel di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis, sekitar pukul 02.30 WITA.

"Jenazah wisatawan asing tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, untuk diotopsi lebih lanjut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit, di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Jamie Callan Gant. Turis asing asal Australia tersebut kemudian menginformasikan kepada pengelola hotel.

Pengelola hotel kemudian menginformasikan peristiwa tersebut ke aparat kepolisian setempat.

Informasi tersebut kemudian diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram oleh anggota Polsubsektor Gili Indah, Kabupaten Lombok Utara, pada Kamis (23/1/2020) pukul 09.45 WITA.

Berdasarkan informasi tersebut, kata Nanang, tim SAR Pos Siaga Bangsal ditugaskan untuk ikut membantu melakukan proses evakuasi korban dari Gili Trawangan ke daratan menggunakan perahu cepat (speed boat) Polair KP 2006.

Proses evakuasi dilakukan bersama dengan anggota Polsubsektor Gili Indah, polisi air, dan anggota TNI Angkatan Laut.

"Sebelum dievakuasi, korban sempat diperiksa kondisinya oleh dr Eka Swanjaya dari Klinik Warna. Hasil pemeriksaan, korban dalam keadaan sudah meninggal dunia. Tapi belum diketahui pasti penyebabnya," kata Nanang.