Ganjar Pranowo sapa ribuan sukarelawan di Lombok

id Ganjar Pranowo di Lombok,Ganjar Pranowo di NTB,Ganjar Pranowo,Sukarelawan Ganjar Pranowo di Lombok,PDIP

Ganjar Pranowo sapa ribuan sukarelawan di Lombok

Ganjar Pranowo saat disambut sukarelawan di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (18/6/2023). ANTARA/Akhyar

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo 2024 menyapa ribuan sukarelawan, kader, dan simpatisan parpol di Lapangan Nasional Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Selain menyapa sukarelawan, Gubernur Jawa Tengah itu juga melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional T.G.K. H. Zainuddin Abdul Madjid di Pancor.

"Saya datang untuk bersilaturahmi, ini bukan kedatangan yang pertama saya di Lombok," kata Ganjar di hadapan sukarelawan di Selong, Minggu.

Pada waktu itu, Ganjar datang ke Lombok bertemu dengan para petani tembakau dan bertemu dengan para korban gempa pada tahun 2018 di Lombok Utara.

Selain bertemu warga, dia juga membangun sekolah untuk warga korban gempa di Lombok Utara.

"Silaturahmi itu jangan terputus, baik itu antara masyarakat NTB dengan Jawa Tengah, termasuk antara pemerintah," katanya.

Ia mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah membangun Sirkuit Mandalika di wilayah Nusa Tenggara Barat meskipun Jokowi orang Jawa Tengah.

"Jawa Tengah tidak dibuatkan sirkuit. Semua orang tahu dimana Sirkuit Mandalika dan banyak yang datang ke NTB," katanya.

Di hadapan para sukarelawan, Ganjar mengatakan bahwa PDI Perjuangan menjadinya bakal calon presiden sehingga mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"PDI Perjuangan tidak sendiri, tetapi saya juga didukung oleh PPP, Perindo, dan termasuk Ketua Harian Perindo T.G.B. Muhammad Zainul Majdi," katanya.