Pemkab Aceh Barat salurkan bantuan bagi korban banjir

id Pemkab Aceh Barat,BPBD,Salurkan Bantuan

Pemkab Aceh Barat salurkan bantuan bagi korban banjir

Pemerintag Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Desa Gunong Pulo dan Karang Hampa, Kecamatan Arongan Lambalek, Ahad (12/11/2023). (ANTARA/HO-BPBD Aceh Barah)

Meulaboh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kembali menyalurkan bantuan logistik berupa bahan makanan untuk korban banjir di Desa Gunong Pulo dan Karang Hampa, Kecamatan Arongan Lambalek.

“Bantuan ini disalurkan sebagai upaya memenuhi kebutuhan pokok warga selama masa darurat akibat banjir,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat Jamal Mirda dalam keterangan diterima di Meulaboh, Ahad.

Bantuan masa tanggap darurat tersebut terdiri atas beras, telur, dan mi instan.

Pada Jumat (9/11), Dinas Sosial Pemkab Aceh Barat menyalurkan bantuan masa tanggap darurat kepada masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah kecamatan di daerah ini.

Bantuan yang disalurkan tersebut, meliputi beras, mi instan, air mineral, minyak goreng, dan telur ayam. Jamal mengatakan pemerintah daerah siap memberikan bantuan dan dukungan secara optimal kepada warga yang terdampak banjir.

“Kita bersama-sama berupaya agar kondisi ini dapat segera teratasi," kata dia.

Pemkab Aceh Barat mendukung upaya ini dengan menyediakan sumber daya dan logistik yang diperlukan korban bencana alam. Pihaknya meminta masyarakat tetap tenang dan berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menghadapi situasi saat ini.

Baca juga: Baznas mengajak galang dana bantuan kemanusiaan Palestina
Baca juga: Pj Wali Kota Bima mengajak warga galang bantuan kemanusiaan Palestina


“Kami akan terus memberikan informasi terkini seiring dengan perkembangan situasi. Terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak,” kata dia.