Atlet triathlon Sumsel Jauhari Johan meraih penghargaan dari Lintas Politika Indonesia

id sumsel,atlet triathlon,penghargaan,lintas politika indonesia

Atlet triathlon Sumsel Jauhari Johan meraih penghargaan dari Lintas Politika Indonesia

Atlet triathlon Sumatera Selatan Jauhari Johan di Palembang, Jumat (22/12/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Atlet triathlon Sumatra Selatan Jauhari Johan menerima penghargaan dari lembaga Lintas Politika Indonesia sebagai atlet berprestasi nasional. Johan saat diwawancarai di Palembang, Jumat, mengatakan dirinya bangga atas penghargaan tersebut sebab prestasi yang diraih selama ini mendapat apresiasi.

“Penghargaan ini cukup membanggakan bagi saya sebagai atlet, karena biasanya kami hanya meraih medali-medali," katanya.

Ia mengatakan dengan menerima penghargaan tersebut semoga para atlet yang ada di Sumsel dapat lebih berprestasi lagi baik tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Jauhari Johan bersyukur bisa geluti triathlon

"Harapannya dengan penghargaan ini dapat menginspirasi teman-teman atlet di Sumsel. Semoga ke depan makin banyak atlet-atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional," kata Johan.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis mengatakan prestasi Jauhari Johan hingga saat ini tercatat sebagai peraih medali emas dan perak tiga kali pada ajang SEA Games.

“Jauhari Johan merupakan salah satu atlet istimewa, karena pencapaian prestasinya di cabang atletik, kemudian di cabang olahraga duathlon dan terakhir ini dinobatkan sebagai Atlet Triathlon Terbaik Indonesia 2023,”ujarnya.

Ia mengatakan dengan pemberian penghargaan tersebut kepada Jauhari Johan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua masyarakat Sumsel khususnya para generasi muda.

“Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bersama dengan tokoh-tokoh Sumsel lainnya yang nanti akan menerima penghargaan,” kata Mukhlis.

Baca juga: Atlet triathlon Jauhari Johan ramaikan acara Road to Maybank Marathon
Baca juga: Triatlon Indonesia raih dua perak dan tiga perunggu SEA Games Vietnam