Kodim 1608/Bima terima penghargaan ketahanan pangan

id ketahanan pangan, penghargaan mabes tni, kodim bima

Kodim 1608/Bima terima penghargaan ketahanan pangan

Staf Teritorial Mabes TNI Kolonel Inf Jayusman (kiri) mewakili Aster Mabes TNI memberikan penghargaan dalam bentuk plakat kepada Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto atas prestasi meningkatkan ketahanan pangan di Bima, NTB, Kamis (7/3/2024). ANTARA/HO-Kodim Bima

Mataram (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima, Nusa Tenggara Barat menerima penghargaan dari Markas Besar TNI atas prestasi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah itu.

Penghargaan dari Asisten Teritorial (Aster) Mabes TNI tersebut diterima langsung oleh Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Infanteri Andi Lulianto di aula Kodim 1608/Bima, NTB, Kamis.

Staf Teritorial Mabes TNI Kolonel Infanteri Jayusman mewakili Aster Mabes TNI dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Kamis, menyampaikan apresiasi atas upaya Kodim 1608/Bima dalam meningkatkan ketersediaan pasokan yang cukup untuk masyarakat setempat.

Ia juga berharap agar Kodim 1608/Bima dapat terus mempertahankan dan meningkatkan ketahanan pangan, tidak hanya untuk jagung, tetapi juga untuk komoditas lain seperti padi, bawang dan produk pertanian lainnya.

Dengan memberikan penghargaan ini, ia menegaskan bahwa Mabes TNI akan terus mendorong dan mendukung program-program yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim di seluruh Indonesia dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

"Pemberian penghargaan dari Mabes TNI untuk Kodim 1608/Bima ini diharapkan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi instansi pemerintah dan swasta lainnya untuk terus meningkatkan capaian dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan," ujar dia.

Baca juga: Personel TNI bersihkan sampah di Kawasan Gunung Rinjani Lombok
Baca juga: TNI menyiagakan pasukan huru hara jelang Pemilu 2024 di Lombok Tengah


Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut.

Ia menyatakan siap bersama jajaran untuk terus bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Bima.