Wilayah Jakartadiprakirakan cerah berawan pada Senin

id Cuaca dki,BMKG,Cuaca hari ini, prakiraan cuaca

Wilayah Jakartadiprakirakan cerah berawan pada Senin

Awan tebal yang menyelimuti pemukiman dan gedung bertingkat di Jakarta, Jumat (15/3/2024). BPBD DKI Jakarta menyampaikan potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai kilat atau angin kencang, dimana kondisi tersebut dipicu aktivitas Madden Julian Oscillation (MJO) serta fenomena Gelombang Kelvin dan Rossby Equatorial yang masih terpantau dan diprediksi aktif di wilayah Indonesia dalam beberapa hari ke depan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resmi memprakirakan wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan pada Senin pagi.

Kemudian pada siang hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan tetap cerah berawan lalu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan ringan.

Sementara pada pagi hari, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan, sementara Jakarta Pusat , Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Baca juga: Gempa bumi magnitudo 5,4 terjadi di Tanggamus Lampung
Baca juga: Info BMKG ingatkan waspada hujan lebat hari ini


Beranjak pada malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta akan kembali cerah berawan. Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 33 derajat celcius.

Sementara tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 60-95 persen.