Massey University New Zealand kunjungi Lombok Utara

id new zeland,lombok utara ,universitas mataram ,najmul akhyar

Massey University New Zealand  kunjungi Lombok Utara

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH dan Universitas Mataram meletakkan batu pertama pembangunan Greending Sheets di Dusun Jompang Desa Sesait, Kecamatan Bayan. Foto Humaspro Setda KLU.

Di daerah kita ini, selain sebagai penghasil pertanian juga mempunyai titik distribusi pasar sendiri seperti kawasab tiga gili dan Senaru. Tamu-tamu dari New Zealand datang membantu dengan ikhlas, mereka ini adalah orang-orang hebat
Mataram (Antaranews NTB) -  Tim dari Massey University New Zealand dan Universitas Mataram berkunjung ke Kabupaten Lombok Utara sebagai  kunjungan balasan atas kunjungan Bupati Lombok DR H Najmul Akhyar SH MH ke perguruan tinggi tersebut belum lama ini

Humas dan Protokol Setda Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima di Mataram, Jumat menyebutkan rombongan tamu dari Massey University New Zealand dan Universitas Mataram bersama bupati meletakkan batu pertama pembangunan Greending Sheets di Dusun Jompang Desa Sesait, Kecamatan Bayan.

Selain itu rombongan juga  melakukan pertemuan dengan Kelompok Tani Hortikultura binaan Fakultas Pertanian Universitas Mataram yang bekerja sama dengan Massey University New Zealand.

Bupati Lombok Utara pada acara tersebut didmpingi Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Camat Kayangan, UPTD Pertanian Kayangan beserta tamu undangan.

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH mengaku gembira dengan kedatangan tamu dari New Zealand, dalam rangka meletakkan batu pertama Pembangunan Greending Sheets (Balai Hortikultura).

"Di daerah kita ini, selain sebagai penghasil pertanian juga mempunyai titik distribusi pasar sendiri seperti kawasab tiga gili dan Senaru. Tamu-tamu dari New Zealand datang membantu dengan ikhlas, mereka ini adalah orang-orang hebat," ujarnya.Bupati Terima Kunjungan Massey University New Zealand

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Bertempat di ruang kerja Bupati Lombok Utara, Bupati Dr H Najmul Akhyar SH MH menerima kunjungan rombongan tim dari Massey University New Zealand dan Universitas Mataram (5/3). Kunjungan ini terkait kunjungan balasan atas kunjungan Bupati Lombok Utara ke Massey University beberapa waktu silam.

Kemudian rombongan tamu dari Massey University New Zealand dan Universitas Mataram bersama bupati sebelum meletakkan batu pertama pembangunan Greending Sheets di Dusun Jompang Desa Sesait Kecamatan Bayan melakukan pertemuan dengan Kelompok Tani Hortikultura binaan Fakultas Pertanian Universitas Mataram yang bekerjasama dengan Massey University New Zealand.

Hadir juga mendampingi Bupati, Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Camat Kayangan, UPTD Pertanian Kayangan beserta tamu undangan.

Bupati Lombok Utara dalam sambutannya bergembira dengan kedatangan tamu dari New Zealand, dalam rangka meletakkan batu pertama Pembangunan Greending Sheets (Balai Hortikultura).

"Di daerah kita ini, selain sebagai penghasil pertanian juga mempunyai titik distribusi pasar sendiri seperti kawasab tiga gili dan Senaru. Tamu-tamu dari New Zealand datang membantu dengan ikhlas, mereka ini adalah orang-orang hebat," ujarnya.

Dia mengatakan melalui pertanian pemda dapat mengubah angka kemiskinan sehingga KLU mendapat "Top Mover" Penanggulangan Kemiskinan di NTB.

Sementara itu, Assistance Vice Chancellor Mr Stuart Morris menyampaikan kekagumannya bahwa kerja sama yang dilakukan antara Pemda KLU dengan Massey University New Zealand telah beranjak dua tahun.

"Tujuan kami kesini untuk melihat perkembangan dari proyek. Keberhasilan proyek ini tentu berkat kerjasama Pemda KLU dan petani, dan fase kedua ini kita membuat balsi hortikultura," katanya.

Dalam kesempatan yang sama IFSCA Program Leader, Prof Chris Anderson dari Massey University New Zealand juga berterima kasih kepada bupati dan masyarakat KLU.

"Apa yang kami lakukan disini sebagai bentuk keseriusan pemerintah New Zealand dalam membangun kerjasama dengan pemerintah Indonesia, dalam hal ini dengan Pemda KLU," imbuhnya.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar dan tamu dari Massey University melakukan peletakan batu pertama pembangun Greending Sheets dilanjutkan mengunjungi demplot yang memiliki nilai jual tinggi di Dusun Santong, selain tanaman Timun Jepang di Sentul Desa Pendua Kecamatan Kayangan.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, rombongan mengunjungi kelompok ternak Ngiring Datu Desa Genggelang. (*)