25 Penerbit Ramaikan Pameran Buku Islami NTB

id Pameran Buku NTB,Pesona Khazanah ramadhan,Masjid Hubbul Wathan IC

25 Penerbit Ramaikan Pameran Buku Islami NTB

Sejumlah pengunjung dan konsumen saat menghadiri pameran buku Islam di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pameran buku Islami tahun ini menghadirkan sekitar tiga ribu judul buku dan 50 ribu eksemplar buku dari 25 penerbit. Ada buku agama, novel, buku untuk anak, buku umum dan lain-lain
Mataram (Antaranews NTB) - Sebanyak 25 penerbit meramaikan pameran buku Islami selama bulan Ramadhan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Koordinator Pameran Buku Islam di Islamic Center NTB, Syahwaludin di Mataram, Kamis, mengatakan dalam pameran buku Islami ini cukup banyak potongan harga (diskon) untuk para pengunjung.

"Diskonnya antara 20 persen sampai 80 persen. Ribuan judul buku dengan harga bervariasi antara Rp5 ribu dan paling mahal Rp3,2 juta," katanya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini, pameran buku Islami diikuti 25 penerbit atau lebih banyak dibanding tahun 2017 yang hanya diikuti 11 penerbit.

"Pameran buku Islami tahun ini menghadirkan sekitar tiga ribu judul buku dan 50 ribu eksemplar buku dari 25 penerbit. Ada buku agama, novel, buku untuk anak, buku umum dan lain-lain," katanya.

Menurutnya, buku-buku agama cukup banyak peminatnya karena masyarakat Kota Mataram di Pulau Lombok sangat religius. Selain itu, di pameran buku Islam juga ada VCD film kartun untuk anak seperti film kartun Muhammad Al Fatih.

Ia mengatakan, buku-buku Islami paling banyak diminati pembeli. Di hari kelima buku dari penerbit Lentera Hati dan Pustaka Imam Asy-syafi`i paling laku.

Para pengunjung dan konsumen pameran buku Islam dari berbagai kalangan. Ada anak sekolah, pemuda, pemudi dan orang tua. Ini artinya, masyarakat NTB banyak yang gemar membaca," katanya. (*)