Ribuan Relawan antar pendaftaran Nurhidayah-Imam di KPU Lobar

id KPU Lombok Barat,Pilkada 2024,Calon Bipati Nurhidayah,Calon Wakil Bupati Imam Kafali

Ribuan Relawan antar pendaftaran Nurhidayah-Imam di KPU Lobar

Calon Bupati Lombok Barat Hj Nurhidayah dan Calon Wakil Bupati Lombok Barat Imam Kafali menyapa ribuan relawan, pendukung, dan simpatisan usai mendaftar ke Kantor KPU Lombok Barat, Rabu (28/8/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Ribuan pendukung dan relawan mengantar pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, Nurhidayah-Imam Kafali di KPU Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Rabu.

Pasangan ini menjadi pendaftar pertama di KPU Lombok Barat. Ribuan pendukung dan relawan meramaikan sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Penas IX menuju KPU Lombok Barat.

"Dari catatan kami ada kurang lebih 3.000 orang yang menyertai," kata Ketua Tim Relawan Multazam, Rabu.

Baca juga: Sepuluh ribu orang deklarasi Nurhidayah-Imam Kafali maju pilkada

Politisi asal Batulayar ini terharu dengan antusiasme pendukung yang mengawal paslon dengan tagline Jalan Baru. Ia menyebut, dukungan ribuan orang ini bukti paslon ini dikehendaki membawa perubahan untuk Lombok Barat.

"Lombok Barat butuh perubahan, Jalan Baru dengan Cinta Biru nya menjadi solusi," sambungnya.

Semua pendukung kompak menggunakan baju putih biru muda bertuliskan 'Jalan Baru Lombok Barat' diiringi musik gendang beleq. Dayah-Kafali juga membawa puluhan anak muda pasukan peresean ke dalam halaman Kantor KPU Lombok Barat.

Nurhidayah mengatakan tema 'Jalan Baru Lombok Barat' ini lahir dari pemikiran visioner. Kabupaten Lombok Barat, Dayah berujar, saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Baca juga: Raja Dangdut Rhoma Irama dukung Lazadha di Pilkada Lombok Barat

Mantan menyebut ada 10 kecamatan di Lombok Barat yang memiliki karakteristik, sumber daya, dan geografis yang berbeda. Jadi untuk memajukan Lombok Barat harus membangun sesuai karakteristik kecamatan yang ada.

"Saya dan Imam Kafali tidak anti kritik, akan dekat dengan masyarakat. Jalan baru untuk Lombok Barat ini akan maju ke depannya. Semoga sampai penetapan calon tidak ada halangan sebagai pasangan di Pilkada 2024," katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KPU Lombok Barat Lalu Rudi Iskandar menyampaikan pasangan Dayah-Kafali menjadi pendaftar pertama pada kontestasi Pilkada Lombok Barat.

"Berdasarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2024, pelaksanaan pendaftaran hari pertama bakal pasangan calon Nurhidayah dan Imam Kafali dinyatakan lengkap," ujarnya.

Baca juga: Partai Ummat lengkapi dukungan Farin-Khaeratun di Lombar 2024

Setelah dinyatakan lengkap, pasangan Nurhidayah-Imam Kafali dijadwalkan melakukan cek kesehatan di RSUD Provinsi NTB pada 30 Agustus 2024.

"Pemeriksaan kesehatan oleh tim pemeriksa yang memang ada di RSUD. Semoga ini berjalan dengan baik," tutur Rudi.

Dalam pendaftaran ke KPU, turut menyertai Ketua PPP Lombok Barat HM Ruslan, Ketua Partai Demokrat Lombok Barat Zain Darmat, dan Ketua PSI Lombok Barat Dedi. Turut hadir Ketua DPD Demokrat Provinsi NTB Indra Jaya Usman yang juga suami dari Nurhidayah.