Partai Ummat lengkapi dukungan Farin-Khaeratun di Lombar 2024

id Pilkada 2024,Pilkada Kabupaten Lombok Barat ,NTB,Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Farin-Khaeratun,Partai Ummat

Partai Ummat lengkapi dukungan Farin-Khaeratun di Lombar 2024

Bakal calon Bupati Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) Nauvar Furqani Farinduan menerima surat keputusan (SK) dari DPP Partai Ummat di Jakarta, Rabu (7-8-2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat resmi melabuhkan dukungan kepada duet Nauvar Furqani Farinduan - Hj Khaeratun (Farin-Khaeratun) di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat 2024.

Secara resmi, surat dukungan Partai Ummat diserahkan Ketua Desk Pilkada DPP Partai Ummat kepada Farin di Jakarta pada Rabu (7/8). Surat keputusan DPP Partai Ummat tertuang dalam SK Nomor 019.B/PartaiUmmat/TPP/VIII/2024 tentang Rekomenasi Bakal Calon Pilkada. SK tersebut ditandatangani Tim Pilkada Pusat Partai Ummat Ahmad Akhyar Muttaqin dan Laila Istiana.

Ketua DPW Partai Ummat NTB Yuliadin yang dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut.

"Benar Partai Ummat dukung Farin-Khaeratun). Alhamdulillah DPP Partai Ummat juga telah menyerahkan dukungan tersebut, diterima langsung calon bupati Lombok Barat Mas Farin," kata Yuliadin.

Mantan Ketua DPRD Dompu itu mengatakan pihaknya telah membangun komunikasi politik dan penjajakan yang lama dengan Farin-Khaeratun. Dukungan ke Farin-Khaeratun juga menurutnya merupakan aspirasi dari pengurus DPD Partai Ummat Lombok Barat.

"Kita sudah membangun komunikasi cukup intens, cukup lama. Ini hasil dari aspirasi teman-teman pengurus dan kader di Lombok Barat yang menginginkan pasangan Farin - Kahiratun," ucapnya.

Yuliadin mengaku, pihaknya mengeluarkan rekomendasi dukungan tunggal di Pilkada Lombok Barat untuk pasangan Farin-Khairatun. Alasan lain yang melatarbelakangi dukungan ke Farin-Khairatun juga adalah mencermati hasil survei terbaru di Pilbup Lombok Barat.

"Tentu itu didasari oleh hasil survei, kemudian hasil pengamatan yang cukup lama untuk Mas Farin - Khairatun. Ini kesepakatan kolektif dan rekomendasi-nya tunggal," paparnya.

Pihaknya memastikan akan turut serta memenangkan Farin-Khairatun di pilkada yang akan di helat 27 November. Termasuk bersama-sama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27-29 Agustus.

"Tentu sesuai instruksi DPP untuk mengawal keputusan partai. Seluruh elemen partai kami minta untuk bersama-sama dengan partai koalisi yang lain yakni Gerindra dan NasDem untuk bergerak memenangkan Farin-Khaeratun. InsyaAllah pasangan ini pada akhirnya nanti akan menang. Kami siap mengawali perjuangan mendaftar ke KPU nanti," katanya.

Baca juga: Kapolda NTB ingatkan aparatur negara jaga netralitas Pilkada
Baca juga: Golkar dukung Dedi Mulyadi maju di Pilkada Jabar 2024


Partai Ummat melengkapi koalisi parpol pengusung Farin-Khaeratun di Pilkada Lombok Barat. Sebelumnya, Farin-Khaeratun telah mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Ummat. Berdasarkan hasil Pileg 2024, Partai Ummat mendapatkan satu kursi di DPRD Lombok Barat. Sementara Partai Gerindra empat kursi dan NasDem lima kursi. Koalisi Gerindra, NasDem, dan Ummat telah cukup untuk mendaftar di KPU Lombok Barat untuk maju di Pilkada Lombok Barat yang mensyaratkan minimal sembilan kursi di DPRD.